3 Putranya Pemain Bola, Ternyata Ibu Pogba Bekas Kapten Tim

by
Pogba bersaudara bersama ibunya usai Prancis menjuarai Piala Dunia 2018/Screenshot/FIFA

FAJAR.CO.ID, MANCHESTER—Buah jatuh tak jauh dari pohonnya. Peribahasa itu pantas disematkan kepada wanita bernama Yeo Moriba yang tak lain adalah ibu kandung superstar Manchester United, Paul Pogba.

Yeo Moriba ternyata adalah seorang mantan pemain sepak bola wanita. Ia bahkan adalah kapten tim. DNA pemain bola itu pun mengalir ke tiga putranya yang menjadi pesepakbola profesional.

Seperti diketahui, selain Paul Pogba, Yeo Moriba juga punya anak kembar bernama Florentin dan Mathias yang juga adalah pesepakbola profesional. Ketiganya dibesarkan Yeo Moriba sendirian di perumahan Renardiere di Roissy-en-Brie.

“Saya lahir di Guinea dan tumbuh besar di sana. Saya memainkan banyak olahraga yang berbeda. Namun akhirnya, saya memilih sepakbola. Kami menciptakan tim sepak bola. Dan saya adalah kapten tim wanita kami. Mungkin ini secara genetik diturunkan kepada anak-anak saya, saya tidak tahu. Tapi ketiga anak saya memiliki hasrat yang sama untuk sepakbola,” kata Yeo Moriba kepada FIFA.

“Mereka bertiga selalu bersama, sampai mereka terpisah. Paul pergi ke Le Havre dan si kembar pergi ke Spanyol. Satu akhir pekan saya akan pergi dan mengunjungi Paul, dan akhir pekan berikutnya saya akan mengunjungi si kembar,” lanjutnya.

Dituturkan sang ibu, ia selalu menegaskan kepada ketiga putranya untuk bekerja keras. “Setiap kali saya meninggalkan mereka, saya akan memberi mereka saran ini: ‘Anda meninggalkan negara Anda untuk mencapai tujuan, jadi lakukan yang terbaik untuk mencapai tujuan ini’,” bebernya. (amr)

loading...


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *