Felix: Saya Ingin Seperti Ronaldo

by
Joao Felix/Atletico Madrid

FAJAR.CO.ID, MADRID—Pemain termahal Atletico Madrid, Joao Felix menegaskan ambisinya meraih sukses seperti Cristiano Ronaldo. Menurutnya, pencapaian CR7 adalah impian setiap pemain.

Seperti halnya Ronaldo, Felix juga berasal dari Portugal dan merupakan bagian dari skuat yang memenangi gelar UEFA Nations, League, Juni lalu. Penyerang 19 tahun itu bahkan sejak lama sudah dianggap sebagai The Next Ronaldo.

“Cristiano Ronaldo telah memenangkan lima trofi Ballon d’Or dan ini adalah impian setiap pemain. Jelas saya ingin menjadi seperti Cristiano,” katanya dalam wawancara eksklusif dengan ESPN.

Felix dibeli Atletico Madrid dengan harga 126 juta euro atau sekitar Rp1,8 triliun. Meski baru mendarat di Wanda Metropolitano, musim panas ini, Felix sudah mulai menunjukkan kebintangannya.

Dalam derby Madrileno kontra Real Madrid di ajang Internasional Champions Cup (ICC) 2019, ia menjadi aktor kemenangan bersama Diego Costa. Selain mencetak satu gol, mantan pemain Benfica itu juga memberi dua assist dalam kemenangan 7-3 Atletico atas Los Blancos.

Sebelum memutuskan ke Atletico, Felix menjadi salah satu buruan utama klub raksasa Eropa, musim panas ini. Ia mengaku memutuskan bergabung dengan Atletico karena rekam jejak mereka menghasilkan striker hebat.

Sergio Aguero, Diego Forlan, Fernando Torres dan Radamel Falcao adalah nama-nama yang sempat digembleng Atletico. Felix pun bertekad melakukan hal yang sama. “Saya melihat striker yang dimiliki Atletico dan mereka adalah pemain hebat, striker hebat. Saya ingin menjadi satu lagi dan inilah alasan saya memilih ke sini,” kuncinya. (ESPN/amr)

loading...


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *