Ada Pulisic, Chelsea tak Perlu Lagi Menangisi Kepergian Hazard

by
Christian Pulisic/Getty Images

FAJAR.CO.ID, SALZBURG—Penggemar Chelsea tidak perlu lagi menangisi kepergian Eden Hazard yang meninggalkan Stamford Bridge, musim panas ini. The Blues sudah punya pengganti sepadan bernama Christian Pulisic.

Pemain internasional Amerika Serikat itu dalam laga kontra klub Austria, RB Salzburg sudah menunjukkan bagaimana berbahanya dia di lapangan. Selain mencetak dua gol, winger muda berusia 20 tahun itu juga mengkreasi penalti yang dieksekusi Ross Barkley saat timnya menang 5-3.

Pembelian Pulisic dari Borussia Dortmund, musim dingin lalu memang dimaksudkan untuk mengantisipasi kepergian Hazard. Saat itu, Hazard sudah disebut-sebut akan bergabung dengan Real Madrid yang akhirnya memang terbukti.

Sang manajer, Frank Lampard juga sudah melihat bagaimana besarnya potensi Pulisic yang mencetak gol-gol indah ke gawang Salzburg. Menurut legenda sekaligus top skor sepanjang masa Chelsea itu, Pulisic sudah menunjukkan kelasnya sebagai salah satu predator.

“Dia [Pulisic] menunjukkan kualitasnya dan finishingnya bagus. Dengan kualitasnya ia bisa menjadi pemain yang sangat besar bagi kami. Dia adalah pemain besar bagi kami dengan potensi besar tetapi pertanyaan besarnya adalah ia harus beradaptasi dengan liga yang berbeda,” puji Lampard di situs resmi Chelsea. (amr)

loading...


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *