Teco Prediksi PSM Simpan Kekuatan Lawan Bali United

by
Pemain PSM disambut suporter Red Gank zona Dewata Bali (ALIT BINAWAN/RADAR BALI)

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — PSM sudah tiba di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Selasa sore (30/7). 18 pemain dibawa oleh Pelatih PSM Makassar, Darije Kalezić untuk menghadapi Bali United dipekan ke-12 Liga 1 2019, Kamis (1/8).

Ada kemungkinan Darije mengistirahatkan beberapa pemain menghadapi Serdadu Tridatu (julukan Bali United). Kemungkinan ini diucapkan langsung oleh Pelatih Bali United, Stefano Teco Cugurra.

Teco mengatakan jika situasi yang dialami PSM sekarang sama dengan situasi Persija Jakarta musim lalu. Kebetulan, Teco menjadi pelatih Persija saat itu.

Persija memilih memainkan pemain pelapis saat menghadapi Johor Darul Ta’azim (JDT). Ketika itu, jadwal Persija sedikit berbenturan dengan jadwal final Piala Presiden 2018 menghadapi Bali United.

Rotasi yang dilakukan Teco berbuah manis dengan kemenangan telak 3-0 kontra tim yang saat ini ditanganinya tersebut.

“Mungkin, contoh seperti Persija kemarin waktu AFC Cup dan Piala Presiden saya pakai tim cadangan di AFC. Mungkin saja agar pemain tidak lelah dan cedera. Tapi saya juga tidak tahu. Tergantung strategi mereka,” jelas pelatih berusia 45 tahun tersebut, Selasa (30/7).

 

Baca Juga : panpel-psm-tutup-komersilkan-tribune-vip-tambahan/

 

Target yang diusung Teco di laga kali ini sangat jelas. Dia ingin memanfaatkan kondisi PSM yang mengalami penundaan laga final Piala Indonesia kontra Persija, apalagi kali ini ia bermain di depan pendukungnya.

“Saya tidak tahu bagus atau tidak untuk kami, tetapi saya pikir dengan pertandingan yang dekat seperti ini, tim yang siap akan menang,” ucap ayah satu anak tersebut.

Dalam empat pertandingan di Liga 1 2017 dan 2018, Persija yang saat itu ditangani Teco tidak pernah sekalipun memetik kemenangan. Tiga hasil imbang dan satu kali kalah adalah hasil yang didapat pelatih kelahiran Rio De Janeiro, Brazil tersebut selama membesut Macan Kemayoran (julukan Persija Jakarta). (tam)

loading...


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *