Sinar The Next Ronaldo Kalahkan Griezmann dan Hazard

by
Joao Felix/Atletico Madrid

FAJAR.CO.ID, MADRID—Joao Felix menunjukkan dirinya layak mendapat julukan The Next Cristiano Ronaldo. Melihat sepak terjangnya di pramusim, ia sepertinya akan menjadi bintang besar La Liga bersama Atletico Madrid.

Pemain berusia 19 tahun itu hanya butuh dua pertandingan untuk membuktikan dirinya layak dihargai 120 juta euro atau sekitar Rp1,8 triliun oleh Los Rojiblancos, musim panas ini. Setelah mengalami cedera melawan Numancia di laga perdana, ia muncul sebagai salah satu aktor pembantai Real Madrid di Internasional Champions Cup (ICC) 2019.

Saat Atletico melumat musuh sekotanya di Amerika Serikat, Sabtu lalu, penyerang muda tim nasional Portugal itu mencetak satu gol dan dua assist. Catatan hebat menghadapi bek kawakan seperti Sergio Ramos dan Raphael Varane itu menunjukkan bagaimana berbahayanya eks pemain Benfica tersebut.

Dengan percaya diri, Felix pun menegaskan ambisinya untuk menjadi mesin gol dan pemberi assist Atletico seperti yang sudah ia tunjukkan di Benfica. “Saya ingin mencetak gol sebanyak mungkin sehingga kami dapat mencapai tujuan kami,” kata penyerang serba bisa itu di situs klub Atletico Madrid.

Bertolak belakang dengan Felix, Eden Hazard yang dibanderol Rp1,5 triliun oleh Real musim panas ini harus pasrah menjadi sorotan di awal kiprahnya bersama Los Blancos. Dalam tiga laga awal Si Putih, julukan Madrid, eks winger Chelsea itu nyaris tanpa kontribusi berarti.

Menghadapi Bayern Munchen, Arsenal, dan Atletico, pemain internasional Belgia itu sama sekali tidak mencetak gol. Kontribusi terbaiknya sejauh ini hanya berupa satu assist untuk Nacho Fernadez pada derby Madrileno. Juga, hampir tidak terlihat aksi-aksi menawannya dalam menggiring bola.

Penampilan melempem Hazard ini bertolak belakang dengan apa yang ia pertontonkan di Chelsea. Bersama The Blues, Hazard selama bertahun-tahun menjadi tumpuan gol dan assist. Termasuk musim lalu ketika ia membantu Chelsea menjadi kampiun Liga Europa.

Beruntung, Hazard masih mendapat pembelaan dari Pelatih Madrid, Zinedine Zidane. Legenda Prancis dan Madrid itu bahkan mengambil seluruh tanggung jawab di pundaknya. “Ini bukan tentang Hazard yang kinerjanya rendah, ini adalah seluruh tim. Saya pertama dan terutama. Anda tidak bisa menyalahkan satu atau dua pemain,” tegas Zidane di situs resmi klub.

Namun, Hazard tidak sendiri. Harga mahal yang dikeluarkan Barcelona untuk Antoine Griezmann juga mulai dipertanyakan. Tanpa Lionel Messi dan Luis Suarez, penyerang Prancis itu diharapkan menjadikan tur Asia Raksasa Catalan sebagai panggungnya. Tapi, itu tidak terjadi. Meski selalu turun sebagai starter dan bermain bersama pemain-pemain utama Barca, ia tanpa gol dan assist di dua laga Piala Rakuten.

Tak mengherankan jika Pelatih Barca, Ernesto Valverde sama sekali tidak memberikan pujian kepadanya usai Barca mengalahkan Vissel Kobe. Sang pelatih justru menyanjung pemain-pemain muda Barca yang menurutnya tampil bagus. Termasuk Carles Perez yang mencetak dua gol kemenangan Barca melawan Vissel Kobe.

“Mereka memposisikan diri sebagai alternatif. Kami senang dengan mereka. Kita akan melihat siapa yang bisa diandalkan ketika La Liga dan pertandingan sesungguhnya datang. Bagus bahwa para pemain akademi telah melangkah dengan baik,” kata Valverde di Marca.

Gelandang Barca, Sergio Busquets sendiri percaya Griez akan menjadi tambahan kekuatan yang bagus. Terlepas bahwa eks pemain Atletico itu belum memberi kontribusi berarti, ia melihat rekannya itu telah beradaptasi dengan baik.

“Kita semua harus bekerja untuk membiasakan diri satu sama lain dan meningkatkan diri, bukan hanya Griezmann karena dia berasal dari klub lain. Kita harus bersatu, agar ketiga pemain baru itu terintegrasi dengan baik, terbiasa dengan filosofi dan ruang ganti mereka yang baru,” tegasnya. (Marca/Real Madrid/Atletico Madrid/amr)

 

KONTRIBUSI BINTANG BARU

 

Eden Hazard (Real Madrid)

Main: 3

Gol: 0

Assist: 1

Antoine Griezmann (Barcelona)

Main: 2

Gol: 0

Assist: 0

Joao Felix (Atletico Madrid)

Main: 2

Gol: 1

Assist: 2

loading...


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *