PSM Coba Skema Tanpa Pluim Hadapi Bali United

by
Wiljan Pluim tidak ikut dalam tur ke Bali untuk laga Liga 1 Pekan ke-12. (FOTO:IDHAM AMA/FAJAR)

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Laga Liga 1 melawan Bali United akan dimanfaatkan sebagai ajang uji skema untuk persiapan final Piala Indonesia menghadapi Persija. Skema yang sama akan dicoba di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Kamis (1/8).

Pasca penundaan laga Pelatih PSM, Darije Kalezic, langsung menggelar latihan. Persiapannya tak jauh berbeda saat akan menghadapi Persija sebelumnya. Bedanya, PSM kali ini bisa memainkan Marc Klok yang absen di Piala Indonesia.

“Saya bohong jika bilang hal ini tidak akan mengganggu pikiran saya. Akan tetapi, perubahan ini tidak terlalu memengaruhi persiapan kami ke Bali,” ucap Darije.

Baca Juga : padat-psm-bertanding-tujuh-kali-di-bulan-agustus

Melawan Bali, pelatih asal Bosnia itu sengaja tidak mengikutkan Wiljan Pluim. Tak dipungkirinya jika penundaan laga final Piala Indonesia ini justru membuat timnya lebih fresh dan fit.
Terutama Wiljan Pluim yang dalam tahap pemulihan cedera.

“Kita sebelumnya sudah siapkan Pluim lawan Persija. Dengan bertambahnya waktu, bagus buat dia,” terang pelatih 49 tahun itu.

Darije mengaku dengan ditundanya laga final vs Persija. Ia harus fokus melawan Bali terlebih dahulu. Sebab diketahuinya Serdadu Tridatu (julukan Bali United) juga memiliki kualitas skuat yang baik dan kompak. “Banyak pemain pandai dalam timnya. Teknik mereka ada di level yang tinggi,” nilainya. (tam)

loading...


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *