Preview Madrid vs Tottenham: Redakan Amarah Zidane

by
Zinedine Zidane memimpin latihan Real Madrid/Real Madrid

FAJAR.CO.ID, MUNICH—Zinedine Zidane marah besar pasca kekalahan memalukan dalam derby Madrileno di Internasional Champions Cup 2019. Sekarang, sang mentor perlu dihibur dengan performa dan hasil bagus saat menghadapi Tottenham Hotspur di Audi Cup.

Kekalahan 3-7 dari Atletico Madrid seperti tamparan di wajah Zidane. Tak berlebihan kalau pelatih yang akrab disapa Zizou itu tidak menemui pemainnya di ruang ganti usai pertandingan di New York, akhir pekan lalu.

Zizou menyoroti bagaimana Madrid memulai pertandingan dengan sangat buruk di Stadion MetLife. Menurutnya, setelah jebol dua kali di awal laga, mereka sama sekali tidak menunjukkan tanda-tanda mengubah apa pun dan akhirnya harus tertinggal 0-5 di babak pertama.

“Anda tidak bermain untuk kalah. Tapi kami tidak bisa melihat ke belakang, itu adalah pertandingan yang buruk dan sekarang kami harus fokus pada apa yang salah sehingga kami dapat mencoba dan memastikan itu tidak terjadi lagi di pertandingan berikutnya,” kata Zidane di situs resmi Madrid.

Kapten Los Blancos, Sergio Ramos sementara itu mengingatkan rekan setimnya soal ambisi dan kerja keras. Menurutnya, Madrid pernah berjaya di Eropa namun itu sudah masa lalu. Kini, mereka harus membangun kekuatan baru yang diawali dari pramusim.

“Kami telah memenangkan banyak hal, tetapi itu di masa lalu sekarang. Kita harus melupakan apa yang terjadi musim lalu. Kami harus terus berlatih setiap hari dan kami akan secara bertahap mencapai yang terbaik untuk menghadapi tantangan musim baru,” tegas Ramos.

Sang kapten tak lupa membakar semangat timnya dengan melontarkan keyakinannya akan kualitas yang mereka miliki. “Saya memiliki kepercayaan diri yang mutlak dan setelah bertahun-tahun di sini, jika saya pikir tim ini tidak mampu memenangkan banyak hal, saya akan menjadi yang pertama yang pergi. Saya sangat percaya diri dalam tim ini,” ujarnya.

Kalau melihat tradisi Madrid bermain di Allianz Arena, harapan Zidane untuk tidak terluka lagi menghadapi Spurs malam nanti mungkin masuk akal. Seperti diketahui, Real selalu menang dalam tiga kunjungan resmi terakhir mereka ke Allianz Arena.

Tetapi, jelas tidak akan mudah mengalahkan Spurs. Apalagi, Madrid kini sedang ditimpa krisis pemain. Tak hanya Marco Asensio yang mengalami masalah ligamen dan harus menepi lama, nama-nama seperti Ferland Mendy, Luka Jovic, dan Brahim Diaz juga cedera.

Selain itu, Spurs juga sepertinya sangat percaya diri menantang Madrid di semifinal Audi Cup ini. Meski kalah 1-2 dalam laga terakhir kontra Manchester United di Shanghai, Manajer Spurs, Mauricio Pochettino menilai tur Asia mereka berjalan sangat bagus dan menjadi modal ke partai puncak Audi Cup untuk menghadapi pemenangan antara Bayern Munchen dan Fenerbahce.

“Sangat penting bahwa kinerja kolektif itu baik. Beberapa perlu ditingkatkan lagi, beberapa perlu mendapatkan pengalaman tetapi secara keseluruhan itu adalah pengalaman yang sangat positif melawan Juventus di Singapura dan Manchester United di Shanghai,” ujar Pochettino di situs Spurs.

“Saya sangat senang (sejauh ini di pra-musim) tetapi kami harus terus mendorong, terus maju. Harapannya tinggi, tetapi kami mencocokkan harapan itu dan itulah sebabnya saya sangat senang dengan seluruh tim. Sekarang kita akan mulai bersiap untuk tahap selanjutnya dalam persiapan kita. Itu akan sulit juga,” sambungnya.

Termasuk Harry Kane dan Harry Winks, 11 lulusan Akademi Spurs tampil dalam pertandingan-pertandingan di ICC, termasuk penampilan pertama Troy Parrott, Jack Roles dan Harvey White. Dan mereka tentu punya kesempatan kembali bermain di Audi Cup ini.

Ini akan menjadi pertemuan kedelapan Spurs dan Madrid. Meski secara umum lebih superior namun pada dua pertemuan terakhir, Madrid tidak mampu mengalahkan Spurs. Pada duel November 2017 silam, Spurs bahkan berhasil mengalahkan Real dengan skor 3-1 yang menjadi kemenangan pertama mereka atas klub ibu kota Spanyol itu. (amr)

Prakiraan Pemain

Real Madrid (4-2-3-1): Courtois; Carvajal, Ramos, Varane, Marcelo; Kroos, Modric; Vazquez, Isco, Hazard; Benzema

Tottenham Hotspur (4-4-2): Gazzaniga; Walker-Peters, Foyth, Vertonghen, Georgiou; Winks, Sissoko, Ndombele, Alli; Kane, Son

Pertandingan Pramusim Tottenham Hotspur

21/07/19 Juventus 2 – 3 Tottenham Hotspur
25/07/19 Tottenham Hotspur 1 – 2 Manchester United

Pertandingan Pramusim Real Madrid

21/07/19 Bayern Munchen 3 – 1 Real Madrid
24/07/19 Real Madrid 2 – 2 Arsenal
27/07/19 Real Madrid 3 – 7 Atlético Madrid

RANGKING KLUB UEFA

Tottenham Hotspur: 18

Real Madrid: 1

Tujuh pertemuan Tottenham Hotspur dan Real Madrid

01/11/17 Tottenham Hotspur 3 – 1 Real Madrid
17/10/17 Real Madrid 1 – 1 Tottenham Hotspur
04/08/15 Real Madrid 2 – 0 Tottenham Hotspur

13/04/11 Tottenham Hotspur 0 – 1 Real Madrid
05/04/11 Real Madrid 4 – 0 Tottenham Hotspur
20/03/85 Real Madrid 0 – 0 Tottenham Hotspur
06/03/85 Tottenham Hotspur 0 – 1 Real Madrid

loading...


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *