Nganggur, Mourinho Tak Bahagia, Ini Curhatnya

by
Jose Mourinho/Getty Images

FAJAR.CO.ID, SETUBAL—Jose Mourinho mengatakan dia merindukan untuk kembali melatih klub. Ia menegaskan masih memiliki “api” untuk melanjutkan tugas sebagai juru taktik di level tertinggi pertandingan.
Pelatih asal Portugal itu kehilangan pekerjaan setelah pemecatannya oleh Manchester United Desember lalu. Meskipun ia telah menerima sejumlah tawaran untuk kembali ke manajemen dalam beberapa bulan terakhir, ia menunggu pekerjaan yang tepat.

“Ini pada dasarnya adalah pertama kalinya saya punya waktu untuk berpikir, pertama kali saya berada di Setubal pada akhir Juli atau awal Agustus dalam lebih dari 20 tahun,” kata Mourinho kepada Sky Sports.

“Saya punya waktu untuk berpikir, memikirkan kembali, menganalisis dan apa yang saya rasakan adalah bahwa ‘Ze’ (nama panggilannya sebagai anak laki-laki) penuh api. Teman-teman saya memberi tahu saya ‘nikmati waktu Anda, nikmati bulan Juli Anda, nikmati bulan Agustus Anda, nikmati apa yang tidak pernah Anda miliki’. Jujur, saya tidak bisa menikmati. Saya tidak cukup senang untuk menikmati,” tegasnya.

Mantan pelatih Real Madrid, Chelsea, dan Inter Milan itu mengaku rindu untuk berada di bench. “Saya merindukan sepakbola saya, saya memiliki api, saya memiliki kompromi dengan diri saya sendiri, dengan orang-orang yang mencintai saya, dengan begitu banyak penggemar yang saya miliki di seluruh dunia, begitu banyak orang yang saya ilhami,” jelasnya.

“Ze harus menjadi Ze dan Ze sampai hari terakhir, tapi aku tidak melihat hari terakhir karena langkahku selanjutnya akan seperti permulaan! Aku tidak merasa itu hanya satu tahun lagi dalam akumulasi berapa tahun aku ‘ Saya sudah bekerja, berapa banyak titel juara yang telah saya menangkan. Itu sejarah,” sambungnya.

“Masa depan saya akan dimulai pada langkah saya berikutnya dan, seperti yang saya katakan, itu terlihat sedikit konyol dengan begitu banyak hal indah di sekitar saya dan begitu banyak hal yang saya tidak miliki selama bertahun-tahun, tetapi saya tidak bisa sangat menikmati waktu luang saya,” kunci Mourinho. (Fourfourtwo/amr)

loading...


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *