Dottoro Suporter Bantu Naturalisasi Marc Klok

by
Pemain PSM, Marc Klok (tengah) didampingi kelompok suporter Komunitas Dottoro Suporter (KDS) PSM, mendatangi Rumah Sakit Universitas Hasanuddin untuk membuat surat keterangan medis, Selasa (30/7). Pengurusan ini terkait kelengkapan berkas naturalisasi. (ABE BANDOE/FAJAR)

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — PSM beruntung memiliki kelompok suporter yang domain adalah kumpulan para dokter se-Indonesia. Kondisi ini pun mempermudah Marc Klok dalam melengkapi dokumen kewarganegaraannya.

Selasa pagi (30/7), gelandang asal Belanda itu melakukan medical check-up di RS Unhas. Kedatangannya ini sebagai syarat kelengkapan dokumen naturalisasinya yang kini sudah berada di meja Kemenpora RI.

“Klok datang sekira pukul 9.15 dan selesai pukul 10.30. Karena Klok pukul 13.00 sudah harus berangkat ke Bali,” kata Ketua Komunitas Dottoro Suporter (KDS), dr Achsan A Muin kepada FAJAR, Selasa (30/7).

Baca Juga : teco-prediksi-psm-simpan-kekuatan-lawan-bali-united/

Dr Accank menceritakan bahwa untuk kelengkapan syarat ini hanya bisa dilakukan di rumah sakit pemerintah. Nah, kebetulan Direktur Utama RS Unhas, Dr dr Syafri K Arif adalah pembina dari KDS. “Overall hasilnya bagus. Lolos tes lah,” paparnya.

Terpisah, Marc Klok mengatakan dokumen rekam medis ini menjadi syarat terakhir yang belum dilengkapinya. Dokumen ini rencananya akan dibawa Klok langsung ke Kemenpora RI di Jakarta usai melawan Bali United. “Semoga setelah ini sudah selesai,” terang Klok.

Gelandang 26 tahun ini berharap setelah ini proses naturalisasinya segera disahkan. Targetnya bisa selesai saat bursa transfer putaran kedua Liga 1 di buka pada pertengahan Agustus mendatang. (tam)

loading...


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *