Start dari Posisi 20, Vettel Tetap Ada di Podium

FAJAR.CO.ID, HOCKENHEIM – Pembalap Tim Scuderia Ferrari, Charles Leclerc, menyambut positif hasil manis yang diraih rekan setimnya, Sebastian Vettel, di Formula One (F1) Grand Prix (GP) Jerman 2019. Menurut Leclerc, Vettel layak naik podium kedua di seri ke-11 F1 2019 itu.

Vettel memang mampu berbicara banyak di Sirkuit Hockenheimring, Jerman, pada Minggu 28 Juli 2019 malam WIB. Ia finis di urutan kedua dengan catatan waktu yang terpaut 7,333 detik dari Max Verstappen yang keluar sebagai tercepat.

Hasil ini tentu saja membuat Vettel merasa bahagia. Sebab, ia sendiri sejatinya memulai perlombaan dari posisi yang buruk, yakni dari tempat ke-20. Tetapi, insiden demi insiden yang mewarnai perlombaan di F1 GP Jerman 2019 ternyata telah memberi pengaruh positif terhadap Vettel.

Laju pembalap asal Jerman itu pun bisa begitu mulus untuk bisa melesat ke depan sehingga akhirnya menyelesaikan perlombaan di tempat kedua. Melihat hasil ini, Leclerc merasa bahagia. Ia pun mengutarakan perasaannya tersebut setelah lomba selesai digelar.

Bagi Leclerc, kesuksesan Vettel jadi hal yang begitu positif untuk Ferrari karena dirinya sendiri tak mampu memberi kontribusi besar kepada tim pada balapan tersebut. Sebab, Leclerc gagal menyelesaikan balapan hingga garis finis akibat tergelincir di tengah perlombaan.

“Sebastian (Vettel) melakukan pekerjaan hebat hari ini dan hasilnya memang layak. Mobil dan performa kami kuat sepanjang akhir pekan, baik dalam kondisi basah maupun kering, yang merupakan hal positif. Kami harus tetap fokus dan kami akan memberikan yang terbaik lagi di balapan berikutnya di Hungaria,” ujar Leclerc, sebagaimana dikutip dari laman resmi Scuderia Ferrari, Senin (29/7/2019).

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : achi