Bale Tinggalkan Tiga Anak di Wales Demi Gaji Rp17 Miliar per Pekan di Cina

by
Gareth Bale terekam kamera turun dari pesawat untuk menyelesaikan transfernya di Cina/caughtoffside.com

FAJAR.CO.ID, NANJING—Gareth Bale akan meninggalkan Real Madrid untuk bergabung dengan klub Chinese Super League, Jiangsu Suning. Hari ini, pemain termahal Los Blancos itu sudah tiba di Cina untuk menyelesaikan transfernya.

Pemain tim nasional Wales sepakat meninggalkan Santiago Bernabeu demi uang besar yang ditawarkan klub Kota Nanjing tersebut. Kabarnya, Bale yang dikontrak tiga tahun akan mendapat bayaran 1 juta poundsterling atau sekitar Rp17 miliar per pekan.

Angka Rp69 miliar per bulan itu memang terbilang sangat fantastis. Untuk pemain yang merumput di Eropa, hanya Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo yang mendapatkan upah lebih tinggi dari angka yang akan diterima Bale. Di Barcelona, Messi mendapat bayaran Rp129,5 miliar per bulan. Sedangkan CR7 digaji Rp73 miliar sebulan oleh Juventus.

Demi uang besar itu, Bale menurut Mirror “rela” meninggalkan istrinya, Emma dan ketiga buah hatinya di Wales. Kabarnya, keluarga eks pemain Tottenham Hotspur tersebut ​​akan tetap tinggal di rumah besar mereka yang bernilai 4 juta poundsterling di Wales.

Seorang kerabat Bale menyatakan bahwa tawaran Jiangsu Suning memang sangat menggiurkan. “Ini terlalu bagus untuk ditolak. Ini keputusan besar. Ini adalah pengorbanan yang mereka siapkan untuk menghasilkan £ 1 juta per minggu. Lagi pula, mereka tidak pernah benar-benar menetap di Spanyol,” kata kerabat tersebut dikutip dari GMS.

Tak hanya keluarga, keputusan Bale yang hari ini terekam kamera turun dari pesawat di Cina juga akan mengorbankan kariernya di Eropa. Namun, menurut keluarganya, itu bukan masalah mengingat saat ini Bale sudah berusia 30 tahun.

Mantan asisten pelatih timnas Wales, Kit Symons dilansir The Sun mengatakan, dirinya mendukung keputusan Bale untuk terbang ke Cina. Ia juga meyakini bahwa langkah Bale ini tidak akan membuat posisinya di timnas terancam.

“Jiangsu (Suning) akan mendapat salah satu pemain terbaik di dunia. Menjadi berkah juga untuk Wales. Saya rasa Ryan Giggs tidak akan kecewa dengan Bale karena ia akan bermain secara reguler,” kata Symons.

Pemain kidal itu membela Madrid selama enam musim. Bersama Los Blancos, ia memenangkan empat gelar Liga Champions dan satu trofi La Liga. Selain itu, ia juga meraih tiga gelar Piala Super Eropa dan Piala Dunia Antar-klub.

Suning sendiri musim lalu finis di urutan kelima di Liga Super China dan saat ini duduk di posisi keenam klasemen sementara dengan 11 pertandingan tersisa. Selain Bale, mereka juga sudah punya pemain bintang seperti bek asal Brasil Miranda dan mantan pemain tengah Shakhtar Donetsk, Alex Teixeira. (GMS/The Sun/amr)

UPAH BALE DI CINA

Per tahun: 52 juta poundsterling (Rp901 miliar)

Per bulan: 4,3 juta poundsterling (Rp69 miliar)

Per minggu: 1 juta poundsterling (Rp17 miliar)

Per hari: 142,9 ribu poundsterling (Rp2,4 miliar)

Per jam: 5,95 ribu poundsterling (R103 juta)

Per menit: 99 poundsterling (Rp1,7 juta)

loading...


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *