Preview Vissel Kobe vs Barcelona: Lupakan Pertemanan

by
Foto: Okdiario

FAJAR.CO.ID, KOBE—Barcelona tidak ingin malu lagi di Piala Rakuten. Setelah dikalahkan wakil Premier League Inggris, Chelsea di partai pertama, Raksasa Catalan bertekad mengalahkan Vissel Kobe.

Sebenarnya laga di Stadion Noevir Kobe, sore nanti adalah laga reuni. Selain pertalian sponsor kedua klub, tuan rumah juga diperkuat Andres Iniesta, David Villa, serta Sergi Samper yang tak lain adalah mantan pemain Barcelona.

Khusus Iniesta, dia adalah elemen penting dari kejayaan Raksasa Catalan sejak awal 2000-an. Selama 17 tahun di Camp Nou, Iniesta yang menyandang ban kapten sebelum hengkang ke Vissel Kobe mempersembahkan sembilan gelar La Liga dan empat trofi Liga Champions.

Namun, kekalahan 1-2 dalam laga kontra Chelsea membuat kubu Barca harus melupakan pertemanan untuk setidaknya 90 menit. Menghadapi anak asuh Thorsten Fink, pasukan Ernesto Valverde harus menang dan menghibur fans mereka yang kecewa usai takluk dari The Blues.

“Vissel adalah tim yang hebat dan akan sulit untuk mengalahkan mereka. Kami ingin menang untuk meningkatkan kepercayaan diri kami. Mereka sangat bagus dan kami harus menekan mereka,” kata kapten ketiga Barca, Gerard Pique di situs resmi FC Barcelona.

Sergi Roberto yang menjadi kapten keempat Barcelona menyuarakan hal senada. Pemain yang sempat bahu membahu bersama Iniesta di lini tengah Barca itu mengatakan, dirinya sangat berharap ini akan menjadi pertandingan hebat.

Pemain serbabisa itu secara khusus melontarkan harapannya Fink memainkan eks Barca di laga ini. “Kami benar-benar berharap untuk bermain melawan Iniesta, Samper, dan Villa. Mari kita berharap ini adalah pertandingan yang hebat,” tegasnya.

Yang mungkin akan membuat laga ini tidak sekadar persahabatan adalah amunisi anyar, khususnya Antoine Griezmann dan Frenkie de Jong. Setelah gagal menyelamatkan Blaugrana dari kekalahan di pertandingan sebelumnya, mereka tentu ingin menunjukkan kemampuan terbaiknya.

Griezmann menegaskan, meskipun laga kontra Chelsea menjadi hari yang istimewa baginya, namun itu tidak terlalu menyenangkan untuknya karena mereka kalah. “Tetapi pertandingan yang lebih baik akan datang. Kami punya waktu untuk berkembang,” kata Griez di Barca Blaugranes.

Ernesto Valverde sendiri memilih sedikit bersantai menyambut pertandingan ini. Sang pelatih bahkan mengaku tidak kekhawatir setelah kekalahan dari Chelsea. “Itu adalah pertandingan pertama bagi kami dan yang keempat untuk Chelsea. Hal baiknya adalah melihat bagaimana pemain baru dan muda bisa bermain,” jelasnya dikutip dari Yahoo Sports.

Mewakil kubu Kobe, Iniesta mengatakan sangat senang bisa menghadapi mantan klubnya. “Ini merupakan tahun yang sangat membahagiakan bagi saya. Semua orang telah memperlakukan saya dengan sangat baik dan sangat istimewa untuk menjadi kapten Vissel Kobe,” ujar Iniesta.

Selain Luis Suarez, Lionel Messi, Arthur, Philippe Coutinho, serta Arturo Vidal, Barca yang selanjutnya akan menghadapi Arsenal di ajang Joan Gamper Trophy juga diprediksi tidak bisa diperkuat Rafinha dan Hiroki Abe yang masih berlatih terpisah. Sementara Kobe hanya akan kehilangan Lucas Podolski yang juga tidak dalam kondisi bugar. (amr)

Prakiraan Pemain

Vissel Kobe (4-2-3-1): Maekawa; Nishi, Osaki, Miya, Hatsuse; Yamaguchi, Yasui; Vila, Iniesta, Furuhashi; Wellington

Barcelona (4-3-3): Ter Stegen; Semedo, Pique, Lenglet, Alba; Busquets, De Jong, Rakitic; Malcom, Griezmann, Dembele

loading...


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *