Bantai Madrid, Simeone: Para Pemain Sangat Bersemangat

FAJAR.CO.ID, NEW JERSEY—Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone sangat puas usai anak asuhnya membantai Real Madrid di ajang Internasional Champions Cup (ICC) 2109. Usai menggasak Madrid dengan skor 7-3 di New Jersey, Simeone mengaku timnya sangat bersemangat.

“Kami menyiapkan pertandingan dengan mengetahui bahwa itu adalah derby. Kami bermain bagus dan saya memberi tahu para pemain. Para pemain sangat bersemangat. Tujuannya adalah untuk tiba di pertandingan LaLiga pertama dalam bentuk terbaik,” kata pelatih asal Argentina itu.

Pada laga yang berlangsung Sabtu, 27 Juli, pagi ini, gawang Madrid sudah jebol saat pertandingan baru berjalan satu menit. Gol Los Rojiblancos dicetak bomber andalan mereka, Diego Costa.

Tujuh menit berselang atau tepatnya menit ke-8, Atletico menggandakan keunggulan. Kali ini, bintang baru, Joao Felix yang mencatatkan namanya di papan skor. Pada menit ke-19, gol pemain pengganti, Angel Correa memperlebar jarak menjadi 3-0.

Madrid yang sebenarnya turun dengan skuat terbaik termasuk kapten Sergio Ramos, kiper Thibaut Courtois dan bintang baru, Eden Hazard makin terpuruk di menit ke-28 ketika Diego Costa mencetak gol keduanya. Namun, itu bukan gol terakhir. Costa mencetak gol ketiganya di injury time lewat titik putih. Hatrrick Costa membuat Atletico unggul 5-0 di paruh pertama.

Kembali dari ruang ganti, Atletico belum berhenti mengancam. Bahkan, di menit ke-51, Costa mencetak gol keempatnya alias quattrick. Namun, delapan menit berselang, Nacho Fernandez mampu memperkecil ketertinggalan Madrid. Skor 6-1.

Kedua kubu harus bermain dengan 10 orang di menit ke-64 setelah Daniel Carvajal dan Diego Costa mendapat kartu merah langsung. Dan hanya berselang enam menit setelah kehilangan salah satu beknya, Madrid lagi-lagi jebol. Gol ke-7 Atletico dicetak Vitolo.

Penalti Karim Benzema di menit ke-85 mengubah skor menjadi 7-2. Sebelum pertandingan berakhir, Javier Hernandez mencetak gol ketiga Los Blancos di menit ke-89 sekaligus memastikan pertandingan berakhir 3 – 7 yang jadi rekor baru derbi Madrid. (Atletico Madrid/Live Score/amr)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Amir