Kalah dari Kento, Ginting Gagal ke Semifinal

FAJAR.CO.ID, TOKYO—Tunggal putra Indonesia, Anthony S. Ginting kembali harus mengakui kehebatan pemain nomor satu dunia, Kento Momota. Dalam pertandingan babak delapan besar Jepang Terbuka 2019, Ginting kalah dalam pertarungan tiga set dari wakil tuan rumah tersebut.

Bermain di Musashino Forest Sports Plaza di Tokyo, Jepang, pertandingan berjalan sengit sejak awal game pertama. Di paruh pertama, Ginting mampu terus menempel hingga skor 8-8. Namun, setelah jeda, Kento mampu menunjukkan dominasi dan menang 21-13.

Di game kedua, Ginting memulai pertandingan dengan baik dan langsung memimpin 4-1. Namun, Kento mencetak tujuh angka untuk berbalik unggul 8-4 sebelum memasuki jeda dengan skor 11-9.

Ginting mampu bangkit setelah istirahat. Ia mampu mengejar dan menyamakan skor menjadi 17-17. Setelah itu, Ginting berbalik memimpin hingga game point 20-19. Sempat terjadi setting point, namun Ginting akhirnya memenangkan set ini dengan poin 22-20.

Game penentuan, sejumlah kesalahan sendiri membuat Ginting langsung tertinggal 0-4. Namun, Ginting bisa memperbaiki kesalahannya dan gantian mencetak lima angka untuk mengubah skor menjadi 5-4. Sayang, kejar-kejaran poin hanya terjadi di awal. Kento kemudian terus melejit dan akhirnya menang 21-15.

Dengan tersingkirnya Ginting, Indonesia kini hanya berharap pada Jonathan Christie. Itu karena tunggal putra Indonesia lainnya, Tommy Sugiarto juga harus mengakui kehebatan wakil India, Sai Praneeth Bhamidipati. Dalam pertandingan babak delapan besar Jepang Terbuka 2019, Jumat, 26 Juli, pagi ini, Tommy kalah dari lawannya 12-21 dan 15-21. (TVRI/Live Score/amr)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Amir