Fan PSM Kesulitan Tiket, The Jakmania Kebagian 300 Tiket

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Ironi, fan PSM yang ingin menyaksikan tim kebanggannya berlaga di final Piala Indonesia menghadapi Persija, Minggu (28/7) dibatasi tiket nonton. Kebanyakan diantaranya tidak kebagian tiket karena sudah diborong calo.

Disisi lain, suporter tim tamu, The Jakmania mendapat kebagian tiket sebanyak 300 yang khusus ditempatkan area terbuka sisi selatan Stadion Gelora Andi Mattalatta.

Koordinator tiket PSM, Azis Jarre mengaku tidak bisa mengontrol animo penonton yang kian mebludak. Disisi kapasitas stadion yang sangat terbatas.

Khusus tiket untuk The Jakmania juga diberikan sesuai regulasi Piala Indonesia. Dimana setiap laga kandang, suporter tamu wajib mendapatkan kuota tiket 5 persen dari total kapasitas stadion.

“The Jak dapat 300 tiket tidak lebih. Tempatnya sama dengan The Maczman di sisi selatan,” kata Dg Jarre sapaannya.

Sebelumnya, pihak Pengurus Pusat (PP) The Jakmania berusaha melobi untuk mendapat penambahan. Diperkirakan, sejak Jumat (26/7) The Jakmania mulai berdatangan ke Kota Angin Mamiri.

Kapten Persija, Ismed Sofyan menyebut siapapun pendukung Perdija yang hadir bisa menjaga ketertiban dan keselamatan. Jangan sampai terprovokasi dengan hal-hal yang merugikan diri sendiri.

”Disana juga saya pikir akan lebih save, karena pihak kepolisian akan lebih banyak untuk menjaga pertandingan ini,” kata Ismed. (tam)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Abadi