Klopp Tak Butuh Pemain Seperti Bale

FAJAR.CO.ID, LIVERPOOL—Manajer Liverpool, Juergen Klopp mengesampingkan kemungkinan klubnya menandatangani winger Real Madrid, Gareth Bale meskipun ada laporan liar di Spanyol yang menyebut bahwa pemain Wales itu muncul sebagai target transfer untuk juara Eropa itu.

Ada beberapa alasan Klopp tidak menginginkan Bale. “Bale adalah pemain Real Madrid dan jika dia pergi itu akan menjadi upah yang luar biasa mahal dan besar,” jelas Klopp dikutip dari The Independent.

Klopp tidak menampik kehebatan Bale. “Dia adalah pemain yang luar biasa, saya sangat menyukainya tetapi ini bukan tentang dia. Anda harus membuat tim. Tim bukan kumpulan pemain individu terbaik, mereka harus bekerja sama,” ujarnya.

“Liverpool adalah proyek jangka panjang. Tim ini sangat bagus. Apakah akan ada situasi sulit? Mungkin. Akan ada jika kita mendatangkan pemain baru, dua atau tiga. Saya tidak mengatakan kami tidak akan melakukan apa-apa,” lanjut Klopp.

Pelatih asal Jerman itu menegaskan ia kini tidak terlalu memusingkan masalah transfer. “Kadang-kadang Anda harus menenangkan situasi, membayar tagihan Anda, memiliki kehidupan normal dan tinggal di rumah sebelum Anda membangun yang baru,” kuncinya. (The Independent/amr)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Amir