Ini Data dan Fakta Seputar Duel MU vs Spurs

by
Mauricio Pochettino/Getty Images

FAJAR.CO.ID, SHANGHAI—Manchester United akan menghadapi Tottenham Hotspur di laga kedua Internasional Champions Cup (ICC) 2019. Kedua raksasa Premier League Inggris itu akan bertemu di Hongkou Football Stadium, Kamis, 25 Juli, malam nanti.

Berikut data dan fakta seputar laga ini:

Kedua tim sudah bertemu 191 kali di semua kompetisi. Setan Merah memimpin head-to-head dengan 91 kemenangan berbanding 52 miliki Tottenham.

Dalam delapan pertandingan terakhir kedua tim di semua kompetisi, MU dan Spurs sama-sama membukukan empat kemenangan.

Kedua klub memasuki laga ini dengan modal kemenangan atas wakil Italia. Manchester United mengalahkan Inter Milan 1-0 sementara Tottenham menekuk Juventus dengan skor 3-2.

MU telah bermain di Shanghai pada tiga kesempatan sebelumnya. Yang terakhir ketika mereka menderita kekalahan 4-1 melawan Borussia Dortmund di ICC pada 2016.

Ini kali keenam MU berpartisipasi di Internasional Champions Cup. Partisipasi pertama di tahun 2014 dimana The Reds dinobatkan sebagai juara.

Mauricio Pochettino yang bertanggung jawab atas Spurs sejak Mei 2014 sudah menghadapi MU dalam 14 kesempatan.

Dalam pertemuan terakhir kedua klub pada Januari 2019, Marcus Rashford mencetak satu-satunya gol saat The Reds menang 1-0 atas Spurs di Wembley.

Setelah melawan Spurs, MU akan kembali ke Eropa untuk menghadapi tim Norwegia Kristiansund di Oslo pada 30 Juli. Tur pra-musim MU akan ditutup dengan perjalanan ke Cardiff pada 3 Agustus, di mana mereka akan bermain melawan AC Milan di laga terakhir ICC 2019. (Sportsmole/Manutd/amr)

loading...


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *