Barcelona Bikin Rekor Pendapatan, tetapi Laba Turun

by
Barcelona/Vector Portal

FAJAR.CO.ID, BARCELONA—Barcelona mengumumkan hasil keuangan mereka untuk musim 2018-19 dan telah mencatat rekor pendapatan € 990 juta ($ 1,1 miliar). Sementara penghasilan naik, begitu pula pengeluaran klub. Juara Spanyol mengungkapkan laba operasi sebelum pajak sebesar € 17 juta ($ 19 juta) yang turun dari € 20 juta musim lalu ($ 22 juta).

“Klub telah mencapai pendapatan tertinggi dan penting untuk menyoroti bahwa pendapatannya € 30 juta lebih dari angka yang dianggarkan € 960 juta. Ini sejalan dengan rencana strategis klub untuk menghasilkan omset tahunan € 1.000 juta pada tahun 2021,” demikian pernyataan klub dikutip ESPN.

Raksasa Catalan sangat sibuk di bursa transfer dimana mereka menjual pemain seperti Paulinho, Yerry Mina, Jasper Cillessen, Lucas Digne dan Andre Gomes. Sementara itu, Frenkie de Jong telah didatangkan dari Ajax, Antoine Griezmann dari Atletico Madrid dan banyak rumor tentang kesepakatan untuk Junior Firpo dan Neymar.

Barca sendiri masih akan melepas pemain musim panas ini untuk membantu menyeimbangkan buku. Ivan Rakitic, Philippe Coutinho, Malcom dan Rafinha adalah sederet nama yang bisa meninggalkan Camp Nou. (Barca Blaugranes/amr)

loading...


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *