Postingan Bendera Sarat Makna Lionel Messi di Instagram

by -29 views

FAJAR.CO.ID, SAO PAULO—Superstar sekaligus kapten Argentina, Lionel Messi memposting gambar bendera Argentina di akun Instagram-nya. Postingan ini terkait peringatan Hari Bendera di Argentina yang dirayakan setiap tanggal 20 Juni waktu setempat.

Dalam keterangan fotonya, Messi menulis : iDia de la bandera!. Itu kira-kira maknanya adalah Hari Bendera. Menurut Wikipedia, Hari Bendera Nasional adalah hari libur yang didedikasikan untuk bendera Argentina dan sang penciptanya, Manuel Belgrano. Perayaan ini diadakan setiap tanggal 20 Juni, yang mana merupakan ulang tahun kematian Belgrano tahun 1820. Tanggal ini ditetapkan menjadi hari bendera nasional pada tahun 1938.

View this post on Instagram

¡Día de la bandera! 🇦🇷

A post shared by Leo Messi (@leomessi) on

Postingan itu jelas sangat sarat makna. Bisa jadi, Messi lewat postingan itu sedang berusaha mengingatkan rekan setimnya tentang perjuangan mereka di Copa America 2019 dimana mereka kini terancam tersingkir di fase grup dan pulang lebih awal.

Seperti diketahui, La Albiceleste kini menjadi juru kunci Grup B dengan poin satu. Jika imbang apalagi kalah menghadapi Qatar di laga pamungkas fase grup, Messi dan kawan-kawan akan tersingkir dan dipastikan memperpanjang paceklik gelar mereka menjadi 27 tahun.

Postingan ini sejak muncul kemarin langsung mendapat jutaan like dan puluhan ribu komentar. Salah satunya oleh akun bernama “gregorossello” yang menulis: “Dan tidak ada seorang pun di negara ini yang pernah mengambilnya dengan tinggi, kerendahan hati, kerja dan bakat sebanyak yang Anda lakukan! karena kamu mengenal kami dunia dan dengan cara yang sangat mulia! Terima kasih Leo karena telah menjadi Argentina dan bermain untuk Argentina.”(Instagram/amr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *