Kempes Sarankan Messi Dikeluarkan dari Timnas, Ini Alasannya

by

FAJAR.CO.ID, PORTO ALEGRE—Legenda sepak bola Argentina, Mario Kempes melontarkan saran mengejutkan terkait Lionel Messi yang kini memimpin Argentina di Copa America 2019. Ia mengatakan Messi harus beristirahat sejenak dari sepak bola internasional untuk kepentingannya dan timnya.

“Seperti yang terjadi saya pikir memberi Messi istirahat tidak akan menjadi hal yang buruk. Atau mungkin dia harus mengambil keputusan untuk beristirahat,” kata pemenang Piala Dunia 1978 itu kepada TyC Sports.

Komentar itu muncul di tengah ancaman Albiceleste akan tersingkir dari Copa America di Brasil sebelum mencapai babak sistem gugur, lapor Xinhua. Saat ini, Argentina menjadi juru kunci Grup B dan wajib menang kontra Qatar. “Para pemain merasakan kebutuhan untuk memberinya bola. Ada kekurangan kepercayaan diri,” kata Kempes.

“Apa yang akan terjadi jika kamu mengeluarkan Messi dari tim ini? Mengapa kita tidak (mengistirahatkannya) dan mencoba membentuk tim tanpa Messi? Itu mungkin memungkinkan beberapa pemain lain, yang sangat baik untuk klub mereka, berkembang untuk tim nasional,” tegasnya.

Messi, yang berulang tahun ke-32, adalah pencetak gol terbanyak Argentina sepanjang masa dengan 68 gol dalam 132 penampilan. Tetapi pemenang Ballon d'Or lima kali itu belum memenangkan satu pun penghargaan untuk timnas senior Argentina. Ini membuat Argentina kekeringan gelar di turnamen-turnamen besar sejak 1993. (thestatesman/amr)

loading...


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *