Jelang Lawan Persela, Kiper Persija Dapat Menu Latihan Tambahan

by

FAJAR.CO.ID,JAKARTA–Persija Jakarta memiliki dua kiper yang sangat mumpuni untuk menciptakan atmosfer kompetisi yang baik. Keduanya adalah Andritany Ardhiyasa dan Shahar Ginanjar.

Dalam tiga pertandingan terakhir, keduanya berbagi tempat. Bagol – sapaan akrab Andritany, bermain di dua laga awal. Sedangkan Shahar bermain di laga ketiga saat menghadapi Bali United. Namun, saat itu, Shahar tidak bermain penuh karena mengalami kram dan digantikan Bagol pada menit ke-78.

Dari tiga laga yang dijalani Persija, Shahar bermain lebih apik. Tampil 78 menit di lapangan dirinya sukses menjaga gawang Persija dari kebobolan dan melakukan penyelamatan gemilang sebanyak tiga kali. Sedangkan dari 192 menit bermain yang sudah dijalani, Bagol kemasukan empat gol dan baru melakukan penyelamatan satu kali.

Dari data di atas, peluang Shahar untuk menjadi starter saat melawan Persela Lamongan lebih terbuka ketimbang Andritany. Sebab, selain statistik yang lebih baik, kondisi fisik Shahar juga lebih mumpuni. Sebab, fisik Andritany cukup terkuras usai memperkuat Timnas Indonesia saat uji coba melawan Jordania (11/6) dan Vanuatu (13/6).

Dalam beberapa latihan terakhir tim, posisi penjaga gawang selalu mendapatkan materi tambahan. Pelatih kiper Persija, Ahmad Fauzi menyatakan, hadirnya Julio Banuelos dan Eduardo Perez cukup membuat perubahan. ”Dari Julio dan Eduardo ini sudah modern. Kiper dilibatkan bermain dengan kaki. Jadi saya inisiatif untuk menambah setelah jam latihan,” ungkapnya saat diwawancarai Jawa Pos.

Penambahan latihan dkatakan Fauzi juga dengan melihat situasi dengan lawan yang akan dihadapi di laga selanjutnya. Lawan Persela, misalnya. ”Mereka punya penyerang bagus dan winger yang cepat, mereka juga sering crossing, kadang ada umpan terobosan dan itu yang kami waspadai. Sebelum kami masuk ke latihan, harus ada gambaran kekuatan lawan seperti apa,” paparnya.

Disinggung mengenai kiper yang akan diturunkan, Fauzi masih enggan membocorkan. Jika Andritany terbilang agak kecapekan, Shahar juga sebelumnya sempat mengalami kram. ”Dua kiper yang kami punya ini profesional. Pada saat dia bilang capek maka dia akan bilang. Untuk cedera Shahar, kami sudah berkonsultasi dengan dokter,” pungkas Fauzi. (jpc)

loading...


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *