Hajar Peru 5-0, Brasil Juara Grup A

by -9 views

FAJAR.CO.ID, SAO PAULO—Brasil akhirnya bisa kembali menunjukkan keperkasaannya. Dalam laga terakhir Grup A Copa America 2019, Selecao menghajar Peru sekaligus memastikan diri lolos ke babak delapan besar sebagai juara grup.

Bermain di Arena Corinthians, Minggu, 23 Juni, dinihari tadi, pesta gol Brasil diawali Casemiro di menit ke-12. Menerima umpan bek Marquinhos, gelandang Real Madrid itu dengan mudah menaklukkan kiper Peru, Pedro Gallese.

Berselang tujuh menit atau tepatnya menit ke-19, Roberto Firmino menggandakan keunggulan. Brasil kemudian memastikan kemenangan 3-0 di babak pertama lewat gol Everton yang menyelesaikan assist dari Philippe Coutinho.

Di babak kedua, Brasil menambah keunggulan di menit ke-53. Gol dicetak Dani Alves berkat umpan Roberto Firmino. Willian mencetak gol kelima Brasil di menit ke-90. Sang pemain pengganti mencatatkan namanya di papan skor berkat assist Everton.

Brasil berpeluang menambah skor di injury time setelah mereka mendapatkan hadiah penalti. Namun Gabriel Jesus yang maju sebagai algojo gagal menjalankan tugasnya. Skor 5-0 pun menjadi hasil pertandingan ini.

Dengan kemenangan 5-0 di Arena Corinthians ini, Brasil mengoleksi poin tujuh dan lolos sebagai juara grup A. Sedangkan Peru turun ke posisi ketiga dengan poin empat. Venezuela yang di laga lain menang 3-1 atas Bolivia naik ke posisi kedua dengan poin lima. Sementara Bolivia mengakhiri fase grup tanpa sebiji poin pun. (Live Score/amr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *