Dua Wajah Sanchez: Bintang di Cile, Pecundang di MU

by -13 views

FAJAR.CO.ID, SAO PAULO—Alexis Sanchez memperlihatkan dua wajah berbeda. Ia tampil luar biasa di Copa America 2019 bersama tim nasional Cile. Padahal, sebelum bergabung di timnas, ia melempem bersama klubnya, Manchester United.

Pelatih Chile Reinaldo Rueda mengatakan dia agak sulit menjelaskan situasi ini. Namun, ia menduga itu karena sang pemain merasa tidak terlalu disayang di klub. "Tidak mudah untuk dijelaskan, tetapi Alexis telah datang ke sini dan menunjukkan banyak komitmen dan mungkin di Manchester dia tidak memiliki ikatan emosional yang dia miliki dengan teman-teman timnya di sini," kata Rueda pada konferensi pers.

Di Brasil, Sanchez sudah mencetak dua gol dan membantu timnya menyapu bersih pertandingan mereka. "Dia memiliki nasib buruk karena Manchester United memiliki masalah untuk sementara waktu, jadi dia tidak memiliki struktur yang dia miliki di sini. Dia juga mengalami cedera, dia kurang konsisten, dia kurang berkesinambungan," lanjut sang pelatih.

"Kami telah melakukan pekerjaan yang brilian dengannya, kami telah memberinya banyak kehangatan, itulah yang ia butuhkan. Ia memiliki hubungan khusus dengan tim dan grup sangat menyukainya. Dia bisa pulih karena dia adalah pencetak gol yang terlahir secara alami, tetapi dia cemas setelah cedera, dia menjaga dirinya dengan baik dan untungnya bisa menemukan kembali wujudnya," tambah Rueda.

Sanchez sendiri mengatakan dia mengalami cedera pergelangan kaki namun berusaha memberikan segalanya untuk tim nasional. "Saya selalu memiliki antusiasme untuk bermain tetapi di Inggris saya telah diberi beberapa peluang belakangan ini. Tapi aku santai, karena mewakili negaramu adalah hal terindah yang ada," tegasnya. (Evening Standard/amr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *