Prediksi PSS Sleman vs Bhayangkara FC: Ujian Konsistensi Super Elja

by

FAJAR.CO.ID, SLEMAN–PSS Sleman bisa dibilang tampil cukup konsisten hingga tiga laga awal Liga 1 2019. Sebagai tim promosi, apa yang ditunjukkan PSS cukup mengesankan. Dari tiga laga awal, tim asuhan Seto Nurdiyantara itu belum pernah kalah dengan satu kemenangan dan dua seri. Terakhir, PSS yang berjuluk Super Elang Jawa, mampu menahan imbang tuan rumah Persipura Jayapura.

Pada pekan kelima, PSS menjamu lawan berat di Stadion Maguwoharjo, Jumat (21/5) pukul 15.30 WIB. Super Elja harus berhadapan dengan Bhayangkara FC yang merupakan juara Liga 1 2017. Ini bisa dibilang menjadi ujian konsistensi bagi PSS.

Prediksi Persipura vs PSS Sleman: Sama-sama Pincang

Menghadapi The Guardian – julukan Bhayangkara FC, kekuatan tuan rumah tidak dalam kondisi terbaik. Seto menyebut beberapa pilarnya tidak dalam kondisi fit. Kiper Ega Rizki bermasalah pada bagian engkel. Pemain lainnya yakni Dave Mustaine, Nerius Alom, Haris Tuharea, Ikhwan Ciptady, dan Ghufron juga kondisinya belum terlalu fit.

”Ini menjadi tantangan. Selain karena pengaruh libur panjang yang memengaruhi intensitas permainan,” beber Seto.

Seto mengakui Bhayangkara FC jelas menjadi lawan yang berat. Selain itu, banyak pemain andal di tim asuhan Angel Alfredo Vera tersebut. Termasuk sejumlah pemain Timnas. Kualitas mereka sudah teruji. Mereka mengalahkan Barito Putera empat gol. Bahkan, dari empat gol itu tiga diantaranya dicetak gelandang Flavio Back Jr.

Mantan Manajer Timnas PSSI: Sulsel Butuh Pemimpin Berpengalaman Seperti IYL-Cakka

”Dia (Flavio) adalah pemain yang pantas diwaspadai,” tambah Seto.

Beruntung, Bagus Nirwanto dkk dipastikan akan mendapatkan suntikan semangat dari suporter. Terlebih tribune selatan Stadion Maguwoharjo sudah bisa digunakan untuk menampung suporter fanatik. Mereka inilah yang menjadi salah satu alasan, Stadion Maguwoharjo selalu angker bagi tim tamu.

Di sisi lain, Alfredo Vera tak ciut nyali dengan tantangan ini. Dia telah menginstruksikan Indra Kahfi dkk untuk fokus pada permainan. Apalagi Bhayangkara FC memang terbiasa menghadapi intimidasi suporter lawan tanpa memiliki suporter tandingan. “Kami harus fokus dengan permainan,” tandasnya.

Jadwal Siaran Langsung TV Liga 1 2019 Pekan Kelima

Di atas kertas, Bhayangkara FC diunggulkan, namun Alfredo vera tetap menganggap PSS lawan yang berat. Semua tim punya kekuatan berimbang. Tidak ada yang jauh dari yang lain.

“Kami waspadai dan antisipasi apa yang akan dilakukan Sleman di kandang. Kami optimistis bisa meraih kemenangan,” tegas pelatih asal Argentina tersebut.

Tak pelak, PSS dihadapkan pada laga yang cukup berat. Ini benar-benar menjadi uji konsistensi mereka di Liga 1 2019 sejauh ini. (jp)

Rekor Pertemuan
Belum pernah bertemu sebelumnya.

5 Laga Terakhir PSS Sleman
31/05/19 Persipura 1-1 PSS
25/05/19 PSS 1-1 Semen Padang
15/05/19 PSS 3-1 Arema FC
15/03/19 PSS 0-2 Persija
18/03/19 Borneo FC 0-2 PSS

5 Laga Terakhir Bhayangkara FC
28/05/19 Bhayangkara FC 4-2 Barito Putera
21/05/19 Bali United 1-0 Bhayangkara FC
16/05/19 Borneo FC 1-1 Bhayangkara FC
03/03/19 PSM 2-0 Bhayangkara FC
27/04/19 Bhayangkara FC 4-2 PSM

Perkiraan Susunan Pemain
PSS Sleman (4-3-3): Try Hamdani Goentara; Bagus Nirwanto, Ikhwan Ciptady, Alfonso De La Cruz, Jajang Sukmara; Sidik Saimima, Ricky Kambuaya, Brian Ferreira; Rangga Muslim, Yevhen Bokhasvili, Kushedya Hari Yudo
Pelatih: Seto Nurdiyantara

Bhayangkara FC (4-4-2): Awan Setho; I Putu Gede, Anderson Salles, Indra Kahfi, Fatchu Rochman; Flavio Beck Junior, M Hargianto, Lee You Jun; Iham Udin Armaiyn, Dendy Sulistyawan, Ramiro Fergonzi
Pelatih: Alfredo Vera

Prediksi JawaPos.com
PSS Sleman Menang: 30%
Bhayangkara FC Menang: 30%
Imbang: 40%

loading...


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *