Pelatih Jepang Kecewa VAR Gagalkan Kemenangan Mereka

by

FAJAR.CO.ID, PORTO ALEGRE—Tim muda Jepang membuat kejutan dengan menahan imbang salah satu favorit juara Copa America 2019, Uruguay. Mereka bahkan sempat unggul dua kali sebelum akhirnya harus puas hanya bermain imbang 2-2 di laga kedua Grup C Copa 2019.

Dalam laga pagi ini, Jepang unggul dua kali dalam pertandingan di Arena do Gremio di Porto Alegre berkat gelandang Koji Miyoshi. Miyoshi mencetak gol pertamanya di menit ke-25. Luis Suarez kemudian menyamakan kedudukan di menit ke-32 setelah tendangan penalti yang diberikan oleh ulasan video menyusul pelanggaran oleh bek Jepang. Penalti ini sedikit berbau kontroversial lantaran Naomichi Ueda terlihat hanya berupaya memblok tendangan Edinson Cavani.

Miyoshi kembali membawa Jepang memimpin di menit ke-59 memanfaatkan bola rebound. Namun, di menit 66, Uruguay memaksakan hasil imbang lewat sundulan bek Atletico Madrid, Jose Gimenez setelah tendangan sudut.

Pelatih Jepang, Hajime Moriyasu memuji timnya atas upaya dan eksekusi mereka melawan tim peringkat No. 8 di dunia itu. "Mereka ingin menang dan itu menunjukkan cara mereka bermain. Mereka bekerja keras dan masuk untuk tantangan. (Gol-gol Uruguay) sangat disayangkan, tetapi secara keseluruhan itu adalah usaha yang hebat," kata Moriyasu. (KYODO NEWS/amr)

loading...


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *