Jepang Tahan Imbang Uruguay di Copa America

by

FAJAR.CO.ID, SAO PAULO—Raksasa Amerika Selatan dan pemilik gelar terbanyak Copa America, Uruguay bermain imbang dengan wakil Asia, Jepang di laga kedua Grup C. Dalam laga yang berlangsung di Arena do Gremio, pagi ini kedua tim bermain imbang dengan skor 2-2

Jepang membuka keunggulan melalui gol Koji Miyoshi di menit ke-25 usai menerima umpan Gaku Shibasaki. Di menit ke-32, penalti pemain Barcelona, Luis Suarez menyamakan skor skor sekaligus menutup paruh pertama dengan skor 1-1.

Samurai Biru, julukan Jepang kembali memimpin di menit ke-59. Gol kembali dicetak Koji Miyoshi. Namun, Uruguay lagi-lagi mampu menyamakan kedudukan di menit ke-66. Gol kedua pemilik 15 trofi Copa America itu dicetak bek, Jose Gimenez berkat assit Nicolas Lodeiro. Skor ini menjadi hasil akhir.

Meski sempat tertinggal dua kali, secara umum, Uruguay sangat dominan di laga ini. Dengan penguasaan bola hingga 59 persen, mereka tercatat melakukan sembilan tembakan tepat sasaran berbanding dua milik Jepang.

Dengan hasil ini, Uruguay memuncaki klasemen Grup C dengan poin empat. Namun posisi mereka bisa digeser Cile jika besok pagi sang juara bertahan yang mengoleksi poin tiga mampu mengalahkan Ekuador. Jepang sendiri di posisi ketiga dengan poin 1. (Live Score/amr)

loading...


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *