Pemberontakan Neymar di PSG

by

FAJAR.CO.ID, PARIS—Neymar berulah lagi. Setelah memaksakan kepindahannya dari Barcelona ke Paris 2017 silam, superstar Brasil itu memberontak lagi. Ia sudah tak ingin bermain di PSG dan meminta dijual.

Seperti diklaim Mundo Deportivo, penyerang 27 tahun itu mengirim pesan langsung ke Pemilik PSG, Nasser Al-Khelafi. Ia melontarkan penyesalannya ke klub Kota Paris tersebut sekaligus menyatakan keinginannya kembali ke Barcelona yang ia anggap sebagai rumahnya.

“Saya tidak ingin bermain lagi di PSG. Saya ingin kembali ke rumahku, dimana saya seharusnya tidak pergi,” demikian bunyi pesan Neymar kepada pengusaha asal Qatar tersebut.

Al Khelaifi sebelumnya menegaskan tidak akan menahan pemain yang tidak ingin bermain di Paris. “Para pemain harus bertanggung jawab, lebih dari sebelumnya, harus benar-benar berbeda, mereka harus melakukan lebih banyak, bekerja keras dan jika mereka tidak setuju, pintunya terbuka. Saya tidak ingin melihat lebih banyak perilaku bintang,” kata Al Khelaifi kepada France Football.

Barcelona sendiri sudah dipastikan bersedia menerima kembali Neymar. El Mundo melaporkan bahwa upaya membeli kembali penyerang Brasil itu atas permintaan langsung sang kapten, Lionel Messi.

Bukan hanya Messi, pemain Barca lainnya juga memberi dukungan. Striker Barca, Luis Suarez mengaku akan menyambut Neymar dengan gembira. Menurutnya, bermain bersama Messi dan Neymar adalah momen terbaik dalam karier sepak bolanya.

"Saya mendapat hak istimewa untuk mengisi salah satu tahun terbaik dalam hidup saya sebagai pemain sepak bola di Barcelona di samping yang terbaik di dunia, Messi, dan yang terbaik kedua di dunia, Neymar. Bagi saya, itu adalah salah satu momen terbaik yang pernah saya jalani, memenangkan treble," kata pemain internasional Uruguay itu kepada RAC1, Senin.

Menurut Globo Esporte, Barca mungkin membayar 100 juta euro atau sekitar Rp1,6 triliun untuk membawa Neymar ke Camp Nou. Tambahan Ousmane Dembele, Ivan Rakitic atau Samuel Umtiti akan membantu mempermanis kesepakatan mengingat Neymar sebelumnya dibeli PSG dengan harga 222 juta euro yang jadi rekor dunia.

Neymar menghabiskan empat musim di Barca dan memenangkan treble pada 2014-15 sebelum hijrah ke PSG. Secara total, Neymar membuat 186 penampilan untuk klub dan mencetak 105 gol. Selama di Barca, ia meraih delapan trofi bersama Suarez dan Messi. (amr)

loading...


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *