Pelatih Argentina: Kami Beruntung Masih Bertahan di Turnamen

by

FAJAR.CO.ID, BELO HORIZONTE—Argentina hanya mampu bermain imbang kontra Paraguay di laga kedua Grup B Copa America 2019. Mereka bahkan mengaku masih beruntung tidak kalah dan tersingkir dari turnamen empat tahunan Amerika Selatan ini.

Pada pertandingan yang berlangsung di Estadio Mineirao, Kamis, 20 Juni, pagi ini, Argentina tertinggal terlebih dulu. Gawang La Albiceleste yang dikawal Franco Armani jebol di menit ke-37. Gol Paraguay dilesakkan Richard Sanchez berkat assist dari Miguel Almiron.

Argentina bangkit di awal babak kedua. Mereka mampu menyamakan kedudukan di menit ke-57. Gol dicetak sang kapten, Lionel Messi lewat titik penalti. Paraguay juga mendapat penalti di menit 62. Namun tendangan Derlis Gonzalez bisa digagalkan kiper Franco Armani. Skor 1-1 pun jadi hasil akhir.

Pelatih Argentina, Lionel Scaloni secara terbuka mengatakan timnya beruntung masih bisa bertahan di turnamen ini. “Kami mempercayai Franco. Dia adalah kiper pertama kita. Dia menyelamatkan penalti dan membuat kita tetap hidup. Saya senang dia memiliki kinerja yang baik,” katanya di The National.

Dengan hasil 1-1- ini, peluang Argentina untuk lolos ke delapan besar Copa America 2019 kini makin berat. Dengan hanya mengoleksi poin satu, Messi dan kawan-kawan harus memenangi laga hidup mati kontra Qatar. Kalau menang, mereka setidaknya bisa finis sebagai tim peringkat ketiga terbaik. Namun, kalau sampai imbang apalagi kalah, mereka harus mengemas koper dan pulang lebih awal. (The National/amr)

loading...


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *