Ikuti Jejak Bali United, PSM Siap Go Public

by -1 views

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Bali United telah resmi menjadi klub sepak bola pertama di Indonesia yang masuk pasar modal. Mengikuti jejak Bali United menuju Go Public, PSM juga siap untuk tahun 2021.

Pengelola klub sepakbola Bali United PT Bali Bintang Sejahtera Tbk. resmi mencatatkan sahamnya di BEI dengan kode saham BOLA pada Senin (17/6). Dalam aksi initial public offering (IPO) tersebut, perseroan berhasil menghimpun dana segar senilai Rp350 miliar.

Bali United pun menjadi klub sepak bola pertama di Asia Tenggara yang Go Public. Perseroan melepas sebanyak 2 miliar saham. Setara 33,33 persen saham pada harga penawaran perdana yang ditetapkan sebesar Rp175 per saham.

CEO PSM Makassar, Munafri Arifuddin mengatakan aksi persero untuk melantai di bursa saham juga sudah masuk perencanaannya. Namun masih dalam tahap persiapan berbagai hal.

"Kami juga mempersiapkan sebenarnya. Tapi kami tidak punya infrastruktur semaksimal teman-teman (klub) yang lain. Ini memang langkah tepat untuk tim," kata Munafri kepada FAJAR, Senin (17/6)

Dalam hal ini Appi sapaan Munafri menjelaskan pihaknya sudah menjajaki pihak ketiga sebagai konsultan untuk persiapan masuk pasar modal.

"Terpenting saat ini merampungkan adminstrasi kita dulu. Seperti apa proyeksi besaran yang didapat PSM kedepan. Itu jalan keluar yang kita tempuh saat ini. Jadi nanti infrastruktur fix dulu untuk kita bisa keluar. Kita juga bisa bercita-cita seperti itu," jelas Appi

Namun untuk mengikuti jejak Bali United dalam waktu dekat dirasanya kemungkinan masih sulit.

Pihaknya akan membenahi berbagai aspek terkait persyaratan sebelum berani go public. Persiapannya harus matang termasuk konsolidasi internal.

"Belum tahun ini. 2 tahun kedepan lah. Kita akan jalani dulu seperti apa kelengkapannya. Harus Mempersiapkan dulu dengan baik. Prosesnya tahun ini masih sulit. Beberapa tahun kedepan lah," paparnya.

"Kecintaan masyarakat dan prestasi PSM saat ini juga membawa sentimen positif. Jadi kedepan kita harap bisa memiliki nilai yang lebih baik," kuncinya. (tam)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *