Cile Hajar Jepang 4-0 di Copa America

by -1 views

FAJAR.CO.ID, SAO PAULO—Cile membuktikan kekuatan mereka sebagai juara bertahan Copa America. Dalam laga perdana Grup C Copa America 2019, juara dua edisi terakhir itu menghajar jagoan Asia, Jepang, empat gol tanpa balas.

Dalam laga di Estadio do Morumbi/Cicero Pompeu de Toledo, Selasa, 18 Juni pagi ini, Cile unggul 1-0 di paruh pertama lewat gol yang dilesakkan Erick Pulgar di menit ke-41. Gol ini lahir berkat assist Charles Aranguiz.

Jepang yang menurunkan pemain baru Real Madrid, Takefusa Kubo yang dijuluki Messi Jepang sebagai starter mencoba bangkit di babak kedua. Namun, mereka malah dibantai. Pada menit ke-54, gawang mereka kembali dijebol Eduardo Vargas berkat umpan Mauricio Isla.

Cile makin di atas angin setelah mencetak gol ketiganya di menit ke-82. Alexis Sanchez yang sempat diragukan akan bisa turun sejak awal akibat cedera mencatatkan namanya di papan skor setelah mendapat umpan dari Charles Aranguiz.

Pesta gol Cile ditutup Eduardo Vargas semenit kemudian. Menerima umpan Alexis Sanchez, Vargas menaklukkan kiper Jepang, Keisuke Osako untuk kali keempat sekaligus memastikan laga ini berakhir dengan skor 4-0.

Dengan hasil ini, Cile dan Uruguay memimpin Grup C dengan poin tiga dan selisih gol sama. Sementara Jepang dan Ekuador di posisi ketiga dan keempat. (Live Score/amr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *