Buffon Kesal Conte Dituduh Pengkhianat Juventus

by
Gianluigi Buffon/EPA

FAJAR.CO.ID, TURIN—Gigi Buffon membalas penggemar Juventus yang menyebut Antonio Conte pengkhianat karena bergabung dengan Inter Milan. Itu ia tegaskan dalam wawancara panjang dengan surat kabar Corriere dello Sport.

“Apa yang benar-benar membuat saya kesal dan terluka adalah melihat beberapa penggemar Juve menyerukan agar bintang Conte di aula ketenaran dihapus setelah ia bergabung dengan Inter. Saya merasa bahwa saya berada di dunia Juve, saya mengenal para direktur, pemain, dan penggemar dengan baik, jadi saya tahu apa yang diberikan Antonio kepada klub dan apa yang ia wakili,” tegasnya.

“Dia memeras setiap tetes keringat terakhir untuk Juve, memberikan semuanya sendiri. Sebagai pemain, ia tidak pernah menahan untuk kebaikan tim. Sebagai Pelatih, ia membawa pasukan di punggungnya dan menyeret mereka ke kesuksesan dengan kejelasan total dan tidak pernah berhenti untuk menarik napas. Dalam tiga musim, ia tidak pernah sekalipun membiarkan fokusnya tergelincir,” lanjutnya.

Ia menegaskan, sebagai legenda, dirinya sangat respek pada mantan pelatih Juve dan timnas Italia itu. “Saya memiliki hubungan yang sangat hormat dan kedekatan dengan Antonio, karena ketika kami berkumpul, kami segera merasakan kepercayaan diri, keintiman, dan rasa saling menghormati. Ia cenderung menjadi pria yang malu-malu, jadi itu tidak biasa,” ujar Buffon.

Conte yang baru-baru ini memilih bergabung dengan Inter menurut Buffon tidak bisa disalahkan. “Pilihan profesional, bahkan ketika mengejutkan, tidak dapat menodai masa lalu yang intens seperti miliknya. Dia tidak pernah mengkhianati Juventus, dia bukan tipe yang suka mencium baju itu, secara terbuka mendukung proyek hanya untuk kemudian di belakang layar memicu konflik,” katanya.

“Saya menganggap kembalinya ke Serie A penting bagi seluruh kancah sepakbola Italia, sama seperti yang saya lakukan terhadap Paolo Maldini, Zvonimir Boban, dan Maurizio Sarri. Tahun lalu, Carlo Ancelotti melakukan hal yang sama di Napoli. Carlo memiliki perawakan internasional, memiliki kabinet trofi penuh, ia mengangkat tingkat daya tarik dan prestise Napoli. Klub langsung mendapatkan hasil dari kehadirannya,” tandasnya. (Football Italia/amr)

loading...


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *