Hadapi Arema FC, PSM Kembali Ajukan Pemunduran Jadwal

by

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Tak hanya laga PSM vs Persipura yang mundur. Pekan ke-5 Liga 1 juga diharapkan manajemen PSM untuk diundur. Yakni saat PSM menjamu Arema FC di Stadion Gelora Andi Mattalatta, Minggu (23/6) mendatang.

CEO PSM, Munafri Arifuddin mengatakan telah berkoordinasi dengan PT LIB selaku operator Liga 1 agar bisa menyesuaikan laga PSM yang juga tampil di AFC Cup.

Leg pertama menghadapi Becamex Binh Duong di Vietnam, Rabu (19/6) hanya jeda empat hari melawan Arema FC. Setelahnya juga hanya jeda tiga hari untuk leg kedua di Stadion Pakansari, Rabu (26/6).

"Apa iya, dalam 10 hari, kita ada pertandingan di tiga tempat berbeda. Ini perlu dipertanyakan apakah ini ada di regulasi apa tidak," kata Munafri saat ditemui di Stadion Gelora Andi Mattalatta, Selasa (11/6/2019).

"Kira-kira kita pulang tanggal 20, kita sampai di Makassar minimal tanggal 21. Kita tidak mungkin langsung latihan. Bertanding. Lalu 24 harus berangkat lagi, sampai di sana 26 main lagi," tambah Munafri merinci.

Melihat agenda tur yang panjang dan melelahkan ini Munafri berharap perhatian kepada LIB dan PSSI.

"Toh ini bukan menyangkut PSM sendiri. Tetapi menyangkut nama Indonesia yang dibawa PSM, jadi harus dipertimbangkan dengan matang," terang Appi, sapaannya.

Dalam pergeseran ini, Appi menjelaskan PSM tidak muluk-muluk mematok waktu tertentu. Terpenting katanya adalah jadwalnya tidak terlalu dekat dengan agenda AFC Cup

"Silahkan digeser di mana saja, kalau memang mau digeser di pekan ke berapa. Yang penting tidak ada di tengah-tengah itu (lawan Becamex). Seandanya kita main di Makassar mungkin bisa, tapi ini kita main di Bogor," pungkasnya. (tam)

loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *