Presiden Portugal Tak Percaya Prestasi Ronaldo Cs

by

FAJAR.CO.ID, PORTO—Portugal menjadi kampiun UEFA Nations League setelah mengalahkan Belanda di final, dinihari tadi. Tak pelak, apresiasi muncul dari berbagai kalangan. Termasuk Presiden Portugal, Marcelo Rebelo de Sousa yang mengaku nyaris tak percaya dengan prestasi yang ditorehkan Cristiano Ronaldo dkk.

Berbicara kepada TV Portugal setelah melihat negaranya mengklaim gelar juara, ia mengatakan sama sekali tidak pernah membayangkan negaranya akan mendapat dua gelar dalam tiga tahun. "Saya tidak pernah mengharapkan ini, apalagi menjadi presiden dan hadir di dua kemenangan ini [2016 dan 2019],” ujarnya.

Ia pun menyebut 10 Juni ini sebagai hari nasional. “Ini brilian untuk Portugal, itu akan brilian untuk Portugal, itu akan tetap di hati orang-orang Portugis. Hari nasional Portugal [10 Juni] telah dimulai dua jam lebih awal!" ujarnya.

Dalam pertandingan final yang berlangsung di Estadio Do Dragao, Senin, 10 Juni, dinihari tadi, Portugal menang tipis 1-0 atas De Oranye. Goncalo Guedes yang kembali dipercaya sebagai starter oleh pelatih Fernando Santos menjadi pahlawan Portugal. Ia mencetak satu-satunya gol di pertandingan ini pada menit ke-60 usai menerima umpan dari Bernardo Silva. (UEFA/amr)

loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *