Waspada Inggris! Ini Tekad Pelatih Swiss di Perebutan Tempat ke-3 UNL

by

FAJAR.CO.ID, PORTO—Swiss akan menghadapi Inggris di partai perebutan tempat ketiga UEFA Nations League (UNL). Meski lawan lebih diunggulkan, Swiss bertekad mengalahkan The Three Lions sekaligus mengobati kekecewaan setelah gagal melangkah ke babak final UNL seri perdana ini.

Demi target ini, Pelatih Swiss, Vladimir Petkovic menegaskan akan menyiapkan kekuatan terbaiknya menjelang duel yang akan berlangsung Minggu malam, 9 Juni, besok. “Kita akan melihat bagaimana semua orang menjelang akhir pekan, secara mental dan fisik,” jelasnya di situs resmi UEFA.

“Saya perlu melihat pemain mana yang paling solid dan andal untuk memastikan kami menang di pertandingan berikutnya. Tujuannya adalah untuk memenangkan pertandingan berikutnya,” tegas sang pelatih.

Ia mengaku belum bisa mengungkapkan seperti apa cara mereka menghadapi Inggris yang berkembang pesat dalam setahun terakhir. “Taktik semuanya tergantung pada saat ini dan lawan yang Anda lawan. Juga, ini berkaitan dengan siapa yang Anda miliki di lapangan pada saat itu. Sistemnya tidak terlalu penting, lebih pada prinsipnya,” ujarnya.

Swiss gagal melangkah ke babak final setelah kalah 1-3 dari Portugal. Pada laga itu, gawang Swiss dijebol tiga kali oleh Cristiano Ronaldo. “Kami memang tim yang lebih baik, tetapi Ronaldo yang memutuskan pertandingan. Kami harus belajar dari kesalahan kami dan melakukan yang lebih baik lain kali,” ujar winger Swiss, Xherdan Shaqiri. (UEFA/amr)

loading...


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *