Alasan Southgate Kalah di Semifinal: Inggris Kelelahan

by

FAJAR.CO.ID, PORTO—Manajer Inggris, Gareth Southgate menyebut kelelahan menjadi salah satu faktor kekalahan anak asuhnya dari Belanda di semifinal UEFA Nations League. Sejumlah pemain yang bermain di final Liga Champions salah satu pemicunya.

Selain itu, ia menyoroti ketidakmampuan pasukannya memaksimalkan peluang bagus. “Kelelahan telah memainkan bagian malam ini, dan kurangnya ketajaman pertandingan. Kami tidak kalah karena bagaimana kami ingin bermain; kami kalah karena eksekusi yang buruk dan kelelahan,” tegasnya.

“Ada beberapa tahapan permainan di mana kami harus beradaptasi. Kami telah beradaptasi dari Rusia – ada kelemahan dalam sistem. Harry dan Jordan tidak cukup fit untuk memainkan seluruh permainan tetapi keduanya berjalan dengan baik. Saya punya perasaan itu akan pergi ke waktu tambahan,” jelasnya.

Jordan Henderson juga menyebut bermain di final Liga Champions lalu kemudian semifinal UEFA Nations League sangat menguras tenaga. “Itu sulit, itu adalah perputaran cepat setelah akhir pekan – secara fisik, mental, emosional saya terkuras setelah pertandingan dan butuh beberapa hari untuk bersiap-siap untuk permainan ini,” ujar pemain Liverpool itu.

Walau begitu, Henderson menegaskan pemain lain mampu tampil bagus sepanjang pertandingan ini. Makanya, ia dan Harry Kane baru bermain di paruh kedua. “Kami memiliki pasukan yang hebat juga dan Anda harus menggunakannya,” tandasnya.

Inggris yang kalah 1-3 selanjutnya akan menghadapi Swiss dalam perebutan posisi ketiga. Sementara Belanda akan berhadapan dengan tuan rumah, Portugal yang juga menang 3-1 atas Swiss di semifinal pertama. (UEFA/amr)

loading...


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *