Koeman: Belanda Pantas ke Final – Fajar Sport
News Update

Koeman: Belanda Pantas ke Final

FAJAR.CO.ID, PORTO—Belanda mengalahkan Inggris dan lolos ke final UEFA Nations League. Meski sempat tertinggal terlebih dahulu di babak pertama, Pelatih Belanda, Ronald Koeman mengklaim mereka memang pantas menang dan lolos ke partai puncak liga bangsa-bangsa Eropa ini.

"Itu adalah pertandingan yang positif. Kami memiliki kendali penuh, meskipun kami cenderung menggunakan sayap ketika melewati tengah untuk melukai mereka. Mereka terus menyerang, tetapi kami tetap tenang dan, selain sundulan yang dekat [dari Sancho], kami cukup nyaman. Saya pikir kami pantas mendapatkannya," klaim Koeman dikutip dari BBC.

Berbicara kepada BBC Radio 5 Live, bek Belanda Virgil van Dijk mengatakan hal senada. "Kami seharusnya melakukan lebih banyak di depan gawang tetapi untuk menang dengan tim ini, hebat. Saya pikir kami adalah tim yang lebih baik dan kami memiliki peluang yang lebih baik," tegasnya.

Di final, Belanda akan menghadapi tuan rumah Portugal yang juga menang 3-1 atas Swiss, kemarin. "Kami akan melihat apa yang akan terjadi di final tetapi kami bertahan dengan baik sebagai sebuah tim,” ujar palang pintu Liverpool tersebut.

Dalam semifinal ini, Belanda butuh 120 menit untuk bisa menaklukkan The Three Lions. Mereka bahkan sempat tertinggal terlebih dulu melalui penalti Marcus Rashford di menit ke-32. Gol Matthijs de Ligt di menit ke-73 yang memaksimalkan umpan Memphis Depay kemudian memaksa laga berlanjut ke perpanjangan waktu.

Di extra time ini, Belanda berbalik unggul di menit ke-97 setelah Kyle Walker melakukan gol bunuh diri. Kemenangan De Orenje kemudian ditentukan oleh gol Quincy Promes di menit ke-114 yang sukses menyelesaikan umpan Memphis Depay.

Belanda selanjutnya akan berhadapan dengan Portugal di partai puncak pada 10 Juni mendatang. Sementara Inggris, mereka akan menghadapi Swiss dalam laga perebutan tempat ketiga pada 9 Juni. Ini menjadi kegagalan kedua Inggris di babak semifinal setelah sebelumnya juga kalah di Piala Dunia 2018. (BBC/Live Score/amr)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!