News Update

Kalahkan Inggris, Belanda Tantang Portugal di Final UNL

FAJAR.CO.ID, PORTO—Belanda akan menghadapi Portugal di final UEFA Nations League (UNL). Itu setelah mereka mengalahkan Inggris di babak semifinal kedua yang berlangsung di Estadio D. Afonso Henriques, Jumat, 7 Juni, dinihari tadi.

Dalam laga ini, Belanda butuh 120 menit untuk bisa menaklukkan The Three Lions. Mereka bahkan sempat tertinggal terlebih dulu melalui penalti Marcus Rashford di menit ke-32. Gol Matthijs de Ligt di menit ke-73 yang memaksimalkan umpan Memphis Depay kemudian memaksa laga berlanjut ke perpanjangan waktu.

Di extra time ini, Belanda berbalik unggul di menit ke-97 setelah Kyle Walker melakukan gol bunuh diri. Kemenangan De Orenje kemudian ditentukan oleh gol Quincy Promes di menit ke-114 yang sukses menyelesaikan umpan Memphis Depay.

Belanda selanjutnya akan berhadapan dengan Portugal di partai puncak pada 10 Juni mendatang. Sementara Inggris, mereka akan menghadapi Swiss dalam laga perebutan tempat ketiga pada 9 Juni. Ini menjadi kegagalan kedua Inggris di babak semifinal setelah sebelumnya juga kalah di Piala Dunia 2018. (Live Score/amr)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!