Inggris Gagal ke Final, Sterling: Kami Melakukan Kesalahan Konyol

by

FAJAR.CO.ID, PORTO—Inggris kembali gagal di babak semifinal UEFA Nations League setelah dikalahkan Belanda. Lewat pertarungan sepanjang 120 menit, The Three Lions takluk 1-3 dari Belanda di Estadio D. Afonso Henriques, Jumat, 7 Juni, dinihari tadi.

Winger Inggris, Reheem Sterling menegaskan, mereka sebenarnya bermain cukup baik sejak awal. Hanya saja, mereka melakukan kesalahan sendiri yang berujung dua gol Belanda di injury time. Kedua kesalahan itu melibatkan John Stones.

“Kami menghadapi tekanan dengan sangat baik. Menjelang akhir babak kedua saya pikir kami adalah tim yang lebih baik tetapi kami melakukan beberapa kesalahan konyol dan dihukum untuk itu,” katanya kepada Sky Sports.

“Tim sedikit berubah hari ini. Beberapa pemain yang biasanya bermain hilang. Tetapi para pemain datang dan melakukan pekerjaan dan itulah yang mereka lakukan hari ini. Itu hanya start kedua bagi Declan dan dia melakukannya dengan baik. Kami masih membuat kemajuan untuk mencapai tahap ini,” lanjutnya.

Dalam laga ini, Belanda butuh 120 menit untuk bisa menaklukkan The Three Lions. Mereka bahkan sempat tertinggal terlebih dulu melalui penalti Marcus Rashford di menit ke-32. Gol Matthijs de Ligt di menit ke-73 yang memaksimalkan umpan Memphis Depay kemudian memaksa laga berlanjut ke perpanjangan waktu.

Di extra time ini, Belanda berbalik unggul di menit ke-97 setelah Kyle Walker melakukan gol bunuh diri. Kemenangan De Orenje kemudian ditentukan oleh gol Quincy Promes di menit ke-114 yang sukses menyelesaikan umpan Memphis Depay.

Belanda selanjutnya akan berhadapan dengan Portugal di partai puncak pada 10 Juni mendatang. Sementara Inggris, mereka akan menghadapi Swiss dalam laga perebutan tempat ketiga pada 9 Juni. Ini menjadi kegagalan kedua Inggris di babak semifinal setelah sebelumnya juga kalah di Piala Dunia 2018. (BBC/Live Score/amr)

loading...


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *