Swiss Kalah, Petkovic: Pemain Top Mereka Membuat Perbedaan

by

FAJAR.CO.ID, PORTO—Pelatih Swiss, Vladimir Petkovic mengklaim perjuangan anak asuhnya menghadapi Portugal di babak semifinal UEFA Nations League sudah maksimal. Menurutnya, anak asuhnya kalah karena Portugal memiliki pemain top yang bisa membuat perbedaan.

“Di satu sisi kami menghadapi lawan yang sangat kuat, tetapi lebih dari 90 menit kami menunjukkan bahwa kami adalah tim yang kuat dan bahwa kami juga dapat membuat hidup tim papan atas menjadi sulit. Hari ini 10 menit terakhir mirip dengan saat melawan Denmark. Kami berusaha menjaga skor; kami memiliki kesempatan untuk mendapatkan yang kedua tetapi tidak mengambilnya,” ujarnya di situs resmi UEFA.

“Kami kalah jumlah di belakang dan kebobolan. Pemain top mereka membuat perbedaan Selamat ke Portugal. Mereka memiliki kecerdasan jalanan, mereka memiliki ceri di atas kue dan itu membuat perbedaan. Empat tembakan, tiga gol,” lanjutnya.

Portugal memastikan satu tempat di final UEFA Nations League (UNL) setelah mengalahkan Swiss dengan skor 3-1 di laga semifinal yang berlangsung Kamis, 6 Juni, dinihari tadi. Cristiano Ronaldo menjadi pahlawan lewat hattricknya.

Bermain di hadapan pendukungnya di Stadio Do Dragao, Porto, Portugal sempat mendapat kesulitan di awal laga. Namun, Ronaldo yang tampil untuk kali kedua setelah kembali ke tim nasional Portugal menjadi pembeda di pertandingan ini.

Pada menit ke-25, bomber Juventus itu membuka keunggulan dengan gol cantik melalui situasi tendangan bebas. Swiss mampu menyamakan kedudukan di menit ke-57 melalui penalti Ricardo Rodriguez. Wasit asal Jerman, Felix Brych menunjuk titik putih setelah Nelson Semedo melakukan pelanggaran terhadap Steven Zuber.

Pertandingan terlihat akan berakhir imbang setelah skor 1-1 bertahan hingga dua menit akhir waktu normal. Namun, Ronaldo lagi-lagi menunjukkan diri sebagai predator nomor satu dunia. Dalam situasi sulit, ia mampu keluar sebagai pahlawan bagi negaranya.

Peraih lima gelar Ballon d’Or itu membuat fans tuan rumah bergemuruh di menit ke-88 ketika ia mampu menyelesaikan umpan Bernardo Silva dengan baik dan menaklukkan kiper Yan Sommer untuk kali kedua. Tak sampai di situ, dua menit berselang atau tepatnya menit ke-90, ia kembali menjadi mimpi buruk Sommer. Mendapat bola dari Bernardo Silva, ia menunjukkan skill luar biasa sebelum menaklukkan Sommer.

Dengan kemenangan 3-1 di Estadio do Dragao ini, Portugal lolos final untuk menghadapi pemenang laga semifinal lainnya yang mempertemukan Inggris dan Belanda. Laga puncak akan berlangsung 10 Juni mendatang. (UEFA/Live Score/amr)

loading...


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *