Presiden Selamatkan Valverde – Fajar Sport
News Update

Presiden Selamatkan Valverde

FAJAR.CO.ID, BARCELONA—Kabar pemecatan Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde menghiasi media sepanjang Selasa hingga Rabu kemarin. Namun, Presiden Barca, Josep Maria Bartomeu menggaransi Valverde aman di posisinya.

Barcelona menurut Marca telah memutuskan untuk mempertahankan Valverde untuk musim depan. Dewan tim Catalan mengambil keputusan ini setelah menganalisis posisi pelatih dalam beberapa hari terakhir.

Direktur Barcelona dilaporkan memiliki kepercayaan pada Valverde untuk mengulangi kesuksesan yang telah diraihnya. Selama masa pemerintahannya dua musim ini, Valverde memimpin Barca memenangkan dua gelar La Liga dan satu Copa del Rey.

Bartomeu sejak awal menegaskan dukungannya untuk Valverde. Bahkan, ketika mereka kalah 1-2 dari Valencia di final Copa del Rey, sang presiden menegaskan itu bukan kesalahan Valverde.

“Kekalahan ini bukan kesalahan pelatih. Saya ingin menunjukkan nilai seseorang yang, secara terpisah, membantu tim kami. Saya berbicara tentang Ernesto Valverde, yang sepenuhnya kami percayai,” tegasnya.

Dukungan dari para pemain juga terbukti sangat penting bagi Valverde. Lionel Messi, Gerard Pique, Jordi Alba dan Ivan Rakitic menyatakan kesediaan mereka untuk tetap tinggal di Camp Nou dan melanjutkan kerjasama dengan eks pelatih Espanyol tersebut.

Sebelumnya, El Mundo dan Diario Sport mengklaim keputusan telah dibuat oleh Barcelona untuk memecat pelatih Valverde. Sang pelatih kabarnya telah diberitahu soal vonis ini dengan hanya pengumuman ke publik yang belum dilakukan oleh Raksasa Catalan.

Jurnalis Adria Albets melaporkan bahwa Valverde kemarin sedang berlibur dan tidak bisa dihubungi lantaran telepon selulernya dimatikan. Namun, ia yakin Valverde tidak akan ditendang dari posisinya.

Kabar lain mengatakan, pelatih tim nasional Belgia, Roberto Martinez adalah nama favorit pengganti Valverde. Martinez sejauh ini tidak mengklarifikasi apakah dia dihubungi oleh Barcelona, ​​tetapi dia juga tidak mengesampingkan kemungkinan pindah musim panas ini.

“Saya tidak akan mengatakan ya kepada tim mana pun tanpa terlebih dahulu berbicara dengan (Presiden Federasi Sepak Bola Kerajaan Belgia) Bart (Verhaeghe) dan (Wakil Presiden) Mehdi (Bayat),” kata Martinez di Marca.

Selain itu, ada juga nama bos timnas Belanda, Ronald Koeman. Legenda Belanda berusia 56 tahun itu bermain untuk Barcelona antara 1989 hingga 1995. “Saya kira [konferensi pers] ini tentang tim nasional Belanda, jadi saya ingin berhenti di situ,” ujar Koeman mengelak soal kemungkinan melatih Lionel Messi dkk. (Marca/Football Espana/amr)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!