El Clasico Dini, Barcelona-Madrid “Perang” di Bursa Transfer

by

FAJAR.CO.ID, MADRID—Memang pantas jika Real Madrid dan Barcelona dianggap sebagai musuh bebuyutan. Tak hanya karena persaingan mereka dalam meraih gelar selama bertahun-tahun, mereka juga bertarung dalam pembelian pemain bintang.

Tak terkecuali saat ini. Meski musim 2018/2019 baru saja berakhir, mereka sudah terlibat perang di bursa transfer. Setelah sebelumnya Barcelona mencoba menggagalkan upaya Real membeli Neymar dari PSG dengan menawarkan Philippe Coutinho plus sejumlah uang, kini giliran Madrid yang membalas sang musuh.

Laporan El Mundo Deportivo, Madrid saat ini dalam perlombaan untuk pembelian kapten Ajax, Matthijs de Ligt. Bek muda tim nasional Belanda itu sejak beberapa bulan terakhir selalu dikait-kaitkan dengan Barca. Bahkan, beberapa waktu lalu, sejumlah media mengklaim De Ligt dan Ajax sudah mencapai kesepakatan dengan Barca dan transfernya hanya sisa diumumkan saja.

Madrid bergabung dalam perburuan De Ligt di tengah laporan Sergio Ramos akan hengkang. Selain Barca, Madrid akan bersaing dengan Manchester United, Bayern Munich dan Juventus yang konon menawarkan lebih banyak uang untuk bek 19 tahun itu.

De Ligt menjadi kapten klub yang berbasis di Amsterdam itu selama lebih dari setahun dan telah menjadi bintang bagi klub dan negara. Secara luas dianggap sebagai salah satu talenta terbaik di sepak bola dunia dan harganya kini tak kurang dari € 70 juta.

Sebelum De Ligt, Barca dan Madrid juga dilaporkan sudah berseteru menggoda Kylian Mbappe. Mereka juga saling ganggu dalam memburu tanda tangan gelandang MU, Paul Pogba. Kedua raksasa Spanyol itu diklaim jugasama-sama memintai penyerang muda Eintracht Frankfurt, Luka Jovic. Selain itu, Barca juga diklaim siap menampung para pemain buangan Madrid seperti Gareth Bale dan Isco. (Football Espana/amr)

loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *