Takut Cadangan, Pique Minta Barcelona Tunda Beli De Ligt

by

FAJAR.CO.ID, BARCELONA—Direktur Barcelona telah diminta untuk mempertimbangkan kembali transfer Matthijs de Ligt oleh Gerard Pique. Sang bek ketakutan posisinya akan terancam dengan kendatangan palang pintu berusia 19 tahun tersebut ke Camp Nou.

Kesepakatan Matthijs de Ligt dan Barcelona diklaim sudah di depan mata. Hanya pengumuman resmi dari Catalan serta Ajax Amsterdam yang tertunda. Pemain internasional Belanda dan kapten Ajax itu dilaporkan menolak tawaran uang muka Real Madrid untuk bermain di Camp Nou, di mana biaya transfernya diperkirakan sekitar 80 juta euro.

Setelah penandatanganannya, pemain berusia 19 tahun itu akan bergabung dengan Gerard Pique, Clement Lenglet, Samuel Umtiti dan Jean-Clair Todibo di sektor belakang Barca. Umtiti diperkirakan akan meninggalkan klub setelah tanda-tanda de Ligt akan datang. Sementara Todibo hanya akan bermain sebagai bek pilihan kedua. Jadi, tidak akan mengejutkan jika dia pergi dengan status pinjaman juga.

Dan karenanya, pesaing Matthijs de Ligt di tim barunya adalah Clement Lenglet dan Gerard Pique. Mengingat penampilannya untuk klub dan negaranya di samping keterampilan kepemimpinannya, bek tengah muda itu akan menjadi bek yang sangat diperlukan klub mana pun di seluruh dunia. Tetapi pelatih Barca, Ernesto Valverde hanya dapat memilih salah satu Pique atau Lenglet untuk bermitra dengan de Ligt.

Menurut Diario GOL, Gerard Pique telah memveto kedatangan de Ligt dan meminta Barcelona untuk mengejarnya setelah satu tahun lagi karena ia merasa bahwa tempatnya bisa dalam bahaya. Mantan pemain timnas Spanyol ini tampil luar biasa di belakang musim ini, tetapi Clement Lenglet tidak kalah hebatnya. Tetapi Pique berpendapat bahwa usianya bisa menjadi faktor yang membuatnya ditinggalkan.

Belum jelas apakah Barcelona akan mendengarkan permohonan bek tengah ataukah tetap meneruskan kesempatan emas untuk merekrut Matthijs de Ligt. Namun, kabar ini akan dimanfaatkan Real Madrid menikung Barca. Liverpool dan Manchester City juga tetap diklaim menjadi pemburu de Ligt. (Everyting Barca/amr)

loading...


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *