Pelatih Spurs Menangis: Terima Kasih Sepak Bola

by

FAJAR.CO.ID, AMSTERDAM—Pelatih Tottenham Mauricio Pochettino menangis sambil memberikan reaksinya usai kemenangan dramatis atas Ajax di leg kedua babak semifinal Liga Champions. Ia mengaku sangat sulit berkata-kata dengan hasil seperti ini.

"Sulit berbicara. Terima kasih sepak bola, terima kasih kepada para pemain saya. Saya memiliki sekelompok pemain yang adalah pahlawan. Babak kedua luar biasa. Terima kasih, sepakbola – tidak mungkin untuk menjalani jenis emosi ini tanpa sepakbola," kata Poche di situs resmi UEFA.

"Untuk berkompetisi di level ini, dalam kompetisi sulap ini, ini bisa terjadi. Saya sangat bersyukur menjadi seorang pelatih, bermain sepakbola dan menjalani momen seperti ini. Ini untuk keluarga saya juga – untuk orang-orang yang mendukung kami. Luar biasa memberi hadiah kepada mereka. Kami harus siap untuk pertandingan berikutnya pada hari Minggu dan kemudian untuk Madrid," tandasnya.

Pada laga di Johan Cruijff Arena, Ajax memimpin 2-0 lebih dulu di babak pertama. Dua gol Ajax dicetak Matthijs de Ligt di menit ke-5 dan Hakim Ziyech di menit ke-35. Spurs bangkit di babak kedua lewat hattrick Lucas Moura di menit ke-54, 58, dan 96. Kemenangan 3-2 itu membuat agregat menjadi 3-3 namun Spurs lolos dengan keunggulan gol tandang. (UEFA/amr)

loading...


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *