Jadi Pahlawan Spurs, Ronaldo Asia Bilang Begini

by

FAJAR.CO.ID, MANCHESTER—Tottenham Hotspur lolos ke semifinal Liga Champions untuk kedua kalinya. Meski kalah 3-4 di markas Manchester City, Spurs lolos berkat keunggulan gol tandang setelah mereka menang 1-0 di London Utara.

Spurs pertama kali lolos semifinal pada musim 1961/1962, ketika mereka kalah dari Benfica di empat besar. Selisih 57 tahun itu merupakan jarak terpanjang antara dua penampilan di semi final.

Sebagai pahlawan Tottenham, Heung-min Son mengaku sangat bangga. Berbicara kepada BT Sport, ia mengatakan, "Saya belum pernah melihat hal seperti ini, Ini sulit dan gila tetapi kami sangat bangga dengan rekan satu tim kami. Itu gila.”

Pemain yang diklaim sebagai Cristiano Ronaldo Asia itu menegaskan, “Kadang-kadang Anda jengkel dengan VAR tetapi hari ini terimakasih. Kami bertarung bersama selama 90 menit. Kami menunjukkan karakter dan pertarungan yang sulit dipercaya."

Pada laga leg kedua babak delapan besar di Etihad Stadium, Kamis, 18 April, yang berakhir subuh Wita, City unggul cepat lewat gol Raheem Sterling di menit ke-4. Sterling menaklukkan Hugo Lloris usai mendapat assist Kevin De Bruyne.

Spurs merespons dengan cepat. Memanfaatkan blunder Aymeric Laporte, Heung-Min Son sukses menyamakan kedudukan di menit ke-7. Bahkan, tiga menit berselang atau pada menit ke-10, Spurs bisa berbalik unggul. Heung-Min Son mencetak gol keduanya berkat bantuan Christian Eriksen.

City tak tinggal diam. Di menit ke-11, mereka menyamakan kedudukan lewat gol Bernardo Silva yang mendapat assist Sergio Aguero. Di menit ke-21, Raheem Sterling kembali membuat pendukung The Citizens bersorak usai menuntaskan umpan Kevin De Bruyne. Skor 3-2 bagi City ini menjadi hasil babak pertama.

Tuan rumah di atas angin pada menit ke-59 ketika Sergio Aguero yang mendapat umpan Kevin De Bruyne mampu membawa timnya unggul 4-2. Akan tetapi, Fernando Llorente yang menggantikan Lucas Moura di babak pertama sukses memperkecil ketertinggalan di menit ke-73. Llorente menaklukkan Ederson berkat assist Kieran Trippier.

Agregat 4-4 membuat pertandingan menjadi lebih sengit di 15 menit akhir. City yang unggul penguasaan bola menekan Spurs untuk memburu satu gol yang bisa mengantar mereka ke semifinal. Akan tetapi, hingga wasit Aymeric Laporte asal Turki meniup peluit tanda laga berakhir, tidak ada gol yang mereka cetak. Kemenangan 4-3 itu pun tidak cukup membantu City. Mereka tersingkir karena kalah agresivitas gol tandang. (BBC/Live Score/amr)

loading...


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *