News Update

Ini Penyebab Kegagalan Manchester City Menurut Pep Guardiola

FAJAR.CO.ID, MANCHESTER—Manchester City tersingkir di babak delapan besar Liga Champions. Meski berhasil menyamakan agregat menjadi 4-4, mereka kalah agresivitas gol tandang setelah jebol tiga kali di kandang sendiri pada leg kedua hari ini.

Manajer City, Pep Guardiola menyebut, mereka tersingkir karena beberapa alasan. “Kami gagal mengeksekusi penalti di leg pertama, kami menciptakan banyak peluang melawan tim tangguh,” kata Pep di situs resmi UEFA.

Selain itu, Pep menegaskan, “Kami membuat kesalahan untuk dua gol pertama. Tapi kami jujur ​​dalam cara kami bermain. Kami mencoba sampai akhir. Apa yang kami lakukan dalam dua musim ini luar biasa. Kesalahan dalam kompetisi ini sangat menghukum Anda.”
Pada laga leg kedua babak delapan besar di Etihad Stadium, Kamis, 18 April, yang berakhir subuh Wita, City unggul cepat lewat gol Raheem Sterling di menit ke-4. Sterling menaklukkan Hugo Lloris usai mendapat assist Kevin De Bruyne.

Spurs merespons dengan cepat. Memanfaatkan blunder Aymeric Laporte, Heung-Min Son sukses menyamakan kedudukan di menit ke-7. Bahkan, tiga menit berselang atau pada menit ke-10, Spurs bisa berbalik unggul. Heung-Min Son mencetak gol keduanya berkat bantuan Christian Eriksen.

City tak tinggal diam. Di menit ke-11, mereka menyamakan kedudukan lewat gol Bernardo Silva yang mendapat assist Sergio Aguero. Di menit ke-21, Raheem Sterling kembali membuat pendukung The Citizens bersorak usai menuntaskan umpan Kevin De Bruyne. Skor 3-2 bagi City ini menjadi hasil babak pertama.

Tuan rumah di atas angin pada menit ke-59 ketika Sergio Aguero yang mendapat umpan Kevin De Bruyne mampu membawa timnya unggul 4-2. Akan tetapi, Fernando Llorente yang menggantikan Lucas Moura di babak pertama sukses memperkecil ketertinggalan di menit ke-73. Llorente menaklukkan Ederson berkat assist Kieran Trippier.

Agregat 4-4 membuat pertandingan menjadi lebih sengit di 15 menit akhir. City yang unggul penguasaan bola menekan Spurs untuk memburu satu gol yang bisa mengantar mereka ke semifinal. Akan tetapi, hingga wasit Aymeric Laporte asal Turki meniup peluit tanda laga berakhir, tidak ada gol yang mereka cetak. Kemenangan 4-3 itu pun tidak cukup membantu City. Mereka tersingkir karena kalah agresivitas gol tandang. (UEFA/Live Score/amr)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!