News Update

Ini Kata Emery Setelah Arsenal Menyingkirkan Napoli

FAJAR.CO.ID, NAPLES—Arsenal melaju ke babak semifinal Liga Europa setelah kembali mengalahkan Napoli di leg kedua. Manajer Arsenal Unai Emery, berbicara kepada BT Sport mengaku sangat bangga dengan sukses yang diraih anak asuhnya di Italia.

“Saya bangga dengan para pemain. Kami mulai dengan sangat baik. Babak pertama dimulai itu bagus karena setelah kami mencetak gol, kami terus tidak memberi mereka kesempatan. Kami bertahan dengan baik di babak kedua. Dalam dua pertandingan kami bisa dengan senang hati menang melawan Napoli," ujarnya.

Sayang, kemenangan ini kembali harus dibayar mahal dengan cedera Aaron Ramsey. "Ini cedera otot. Biasanya akan ada beberapa minggu untuknya. Tetapi kami memiliki pemain lain dan kami dapat menemukan kinerja dan memutar pemain," jelas Emery. Ditanya apakah Ramsey telah memainkan pertandingan terakhirnya untuk Arsenal, ia menjawab: "Saya tidak tahu."

Arsenal selanjutnya akan menghadapi Valencia di babak semifinal awal Mei mendatang. “Mereka tim yang sangat bagus. Ini akan menjadi pertandingan yang sulit bagi kami," ujar mantan pelatih Sevilla tersebut.

Bermain di depan pendukung sendiri di San Paolo, Napoli takluk dengan skor tipis 0-1. Gol pembunuh Napoli dilesakkan oleh Alexandre Lacazette di menit ke-36. Hasil ini membuat Arsenal melangkah ke semifinal dengan keunggulan agregat 3-0 setelah sebelumnya klub London itu menang 2-0 di Emirates Stadium.

Sebelumnya, Italia juga kehilangan Juventus yang menjadi wakil terakhir Serie A di Liga Champions. Si Nyonya Tua secara mengejutkan tereliminasi dari kompetisi antarklub paling elite itu usai kalah 1-2 dari Ajax di Allianz Stadium, Turin.

Arsenal sendiri selanjutnya akan berhadapan dengan Valencia di babak semifinal. Leg pertama duel ini akan berlangsung 3 Mei mendatang di Spanyol. Sementara partai penentuan akan digelar pekan berikutnya di Emirates Stadium, markas The Gunners. (BBC/amr)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!