Pelatih Porto: Tidak Adil, Kami Tidak Pantas Tersingkir

by

FAJAR.CO.ID, PORTO—FC Porto gagal membuat comeback seperti yang mereka lakukan di babak 16 besar. Menghadapi Liverpool, wakil Portugal itu kembali menelakan kekalahan di kandang sendiri pada leg kedua babak delapan besar.

Pelatih Porto, Sergio Conceicao kekalahan 1-4 di leg kedua ini tidak adil bagi timnya. “Liverpool hanya memiliki empat tembakan ke gawang dan mencetak empat gol, yang menunjukkan kualitas tim mereka. Kami pantas mendapat lebih banyak, publik layak mendapat lebih banyak, tetapi kami memberikan citra sepak bola Portugal yang sangat positif. Liga Champions kami fantastis. Liverpool adalah tim yang sangat kuat,” katanya.

“Saya pikir itu tidak adil: kami tidak pantas keluar dari Anfield dengan selisih dua gol. Hari ini kami tahu itu mungkin, kami menyiapkan strategi yang saya pikir tepat, dan pada awalnya kami melakukannya dengan baik di semua level. Satu kali lawan kami memasuki area penalti kami, itu adalah gol,” keluhnya.

Pada leg kedua babak delapan besar yang berakhir subuh tadi, Liverpool mengawali pesta gol mereka lewat gol Sadio Mane di menit ke-26. Penyerang sayap Senegal itu menaklukkan Iker Casillas setelah menerima assist dari Mohamed Salah.

Liverpool menggandakan keunggulan di menit ke-65. Menerima bola dari Trent Alexander-Arnold, Salah yang langsung berhadapan dengan Casillas dengan mudah menceploskan bola ke dalam gawang untuk membawa timnya unggul 2-0.

Tuan rumah memperkecil ketertinggalan di menit ke-69 setelah Eder Militao sukses menyelesaikan umpan Alex Telles dengan tandukannya. Hanya saja, mereka kembali kebobolan di menit ke-77. Menerima umpan matang di depan gawang dari Jordan Henderson, Roberto Firmino menanduk bola dari jarak dekat yang tak bisa diantisipasi Casillas.

Bek termahal dunia, Virgil van Dijk mengakhiri perlawanan tuan rumah di menit ke-84. Diawali sepak pojok, bola disundul Sadio Mane. Si kulit bundar yang mengarahkan ke depan gawang langsung disambut Van Dijk dengan tandukan yang membuat Casillas sama sekali tak bergerak. Skor 4-1.

Dengan kemenangan ini, Liverpool akan menjadi penantang Barcelona di babak semifinal. Sebelumnya, Raksasa Catalan menyingkirkan raksasa Inggris lainnya, Manchester United dengan agregat 4-0. (UEFA/Live Score/amr)

loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *