Sudah Terdaftar di AFC, Piala Indonesia Jadi Turnamen Rutin

by

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Piala Indonesia bakal menjadi turnamen rutin setiap tahunnya. Maklum saja, gelaran ini sudah didaftarkan secara resmi ke AFC.

Seperti diketahui, juara dari turnamen ini akan mendapatkan slot untuk tampil di AFC Cup. Untuk Piala Indonesia 2018-2019, tim juara bakal tampil di AFC Cup 2020. Tak pelak, ajang ini bakal terus menjadi pendamping di Liga 1.

“Kami harus melaksanakan karena Piala Indonesia telah teregister di AFC sebagai salah satu kategori kompetisinya PSSI,” ungkap Sekjen PSSI, Ratu Tisha Destria.

Berdasar itu, lanjut Ratu Tisha, Piala Indpnesia setiap tahunnya dipastikan bergulir. Rencananya untuk 2019-2020 akan dimulai September-Oktober dan berakhir seperti musim 2018-2019.

“Nah, Juni ini adalah deadline PSSI untuk submit ke AFC nama pemenang di Piala Indonesia 2018-2019. Tentunya untuk dimasukkan ke pentas AFC Cup 2020,” imbuh Ratu Tisha.

Piala Indonesia 2018 saat ini sudah masuk fase babak delapan besar. Rencananya perempat final akan dihelat mulai 23 April mendatang.

(JPC)

loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *