News Update

Penuhi Regulasi, PSM Bakal Tambah Pemain Muda

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Satu slot kosong skuat PSM akhirnya terjawab. Akan diisi pemain muda. Hal ini untuk memenuhi regulasi Liga 1 yang mewajibkan setiap klub mendaftarkan tujuh pemain kategori U-23.

Pemain yang masuk kategori U-23 adalah pemain kelahiran maksimal 1 Januari 1997. Sementara dari 29 skuat yang rencananya di daftarkan ke Liga 1 hanya enam yang masuk kategori.

Yakni Asnawi Mangkualam dan Hilman. Ditambah empat pemain yang promosi dari PSM U-19. M Reza, Rizky Eka, Takwir dan Fajrin.

Dua pemain yang musim sebelumnya masuk kategori sudah melewati usia. Reva Adi Utama (1 September 1996) dan M Arfan (22 Januari 1996).

Manajer Kompetisi LIB, Asep Saputra mengatakan pihaknya memastikan kewajiban tiap klub mendaftarkan minimal tujuh pemain U-23. Seperti musim sebelumnya aturan ini cukup mendaftarkan pemain mudanya tapi tidak mewajibkannya diturunkan di pertandingan.

Sementara kuota lebih untuk PSM dan Persija yang tampil di AFC Cup, Asep belum bisa memastikan. "Sementara itu dulu. Seperti musim lalu kebijakan itu ada saat pertemuan dengan klub," kata Asep.

Ya, diketahui musim sebelumnya, Bali United dan Persija yang tampil di AFC Cup 2019 mendapat perlakuan istimewa dengan membolehkan kedua klub tersebut mendaftar 33 pemain. Lebih banyak tiga pemain dari klub lainnya.

Media Officer PSM, Sulaiman Karim menjelaskan pada dasarnya PSM akan memenuhi regulasi PT LIB. Termasuk jika memang harus menambah pemain muda lagi. "Sementara kan masih 29. Akan didiskusikan tim pelatih dahulu," katanya.

Pasukan Ramang sebelumnya pernah memanggil tiga pemain PSM U-19 lainnya memperkuat tim di Piala Presiden dan saat uji coba Internal. Yakni Aji Kurniawan, Afrialdi, dan Irfan Jamil.

Performa ketiganya juga mendapat aplous dari Pelatih Darije Kalezic meskipun katanya mereka butuh jam terbang lebih banyak lagi. (tam)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!