Pelatih MU: Barcelona tidak Terbiasa Kalah di Camp Nou

by

FAJAR.CO.ID, BARCELONA—Manchester United akan menantang Barcelona dalam perebutan tiket semifinal Liga Champions, Rabu, 17 April, dinihari nanti. Di atas kertas, Barca menjadi favorit di leg kedua babak delapan besar ini.

Selain sudah mengantongi modal kemenangan 1-0 di leg pertama, Raksasa Catalan juga akan bermain di kandang sendiri. Sebagai tuan rumah, Barca adalah lawan yang paling sulit ditaklukkan oleh klub manapun di kancah Eropa.

Data UEFA menyebutkan, Barca sudah tidak terkalahkan dalam 30 pertandingan terakhir mereka di Campo Nou pada ajang Liga Champions. Itu adalah terbaik sejauh ini dan Manajer United, Ole Gunnar Solskjaer tak malu mengakui sulitnya menundukkan Blaugrana di kandangnya.

“Ini adalah tantangan dan itu akan menjadi pencapaian yang lebih besar. Mereka tidak terbiasa kalah di rumah tetapi kita bisa melakukannya, tidak diragukan lagi. Kita bisa membawa ancaman gol. (Anthony) Martial, Rom (Romelu Lukaku), Rashy (Marcus Rashford), siapa pun yang bermain di sana, kami hanya perlu memberikan amunisi sedikit lebih banyak dan menciptakan peluang bagi mereka,” kata Solskjaer di situs resmi MU.

Pada babak 16 besar, MU sudah membuktikan kehebatan mereka bangkit dari kekalahan. Setelah kalah 0-2 di Old Trarfford, mereka balik menggasak Paris saint Germain (PSG) dengan skor 3-1 di Prancis yang memastikan mereka lolos dengan keunggulan gol tandang setelah menyamakan agregat menjadi 3-3.

“Kami akan pergi ke sana dengan pekerjaan yang harus dilakukan. Tentu saja kami bermain melawan tim yang hebat di sini. Itu yang sulit. Tapi kami pernah melakukannya sebelumnya. Tentu saja, penampilan PSG memberi kami harapan dan keyakinan bahwa kami bisa melakukannya tetapi kami tahu kami bermain melawan tim yang kemungkinan favorit di turnamen,” tandasnya. (Manutd/amr)

loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *